Pemkab Tapsel Selalu Perhatikan Nasib Warga Kurang Mampu

Redaksi: Senin, 02 April 2018 | 09.10.00


Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, saat mengunjungi dan melihat langsung kondisi warga miskin Lukman Siregar penduduk Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, beberapa waktu lalu. Foto : Riswandy)



TAPSEL|HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) selalu memperhatikan nasib warga Tapsel yang kurang mampu khususnya bagi warga yang masuk dalam program basis data kemiskinan di Kabupaten Tapsel.

Kabag Humasy Pemkab Tapsel Isnut Siregar, Kamis (29/3) mengatakan, pemberian bantuan untuk warga kurang mampu merupakan salah satu program prioritas dari Pemkab Tapsel, agar masyarakat kurang mampu dapat hidup sejahtera dan memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat.

“ Hingga saat ini Pemkab Tapsel terus memprogramkam rumah layak huni bagi masyarakat miskin di seluruh Kabupaten Tapsel guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera sekaligus mendukung visi misi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, “ ujar Isnut.

Isnut menambahkan, Pemkab Tapsel terus berupaya menekan angka kemiskinan dari tahun ke tahun dan terus menjalankan program pengentasan kemiskinan sebagai bentuk komitmen dari Pemkab Tapsel dan merupakan tugas wajib pemerintah warga kurang mampu.

“ Bapak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu berulang kali menyerukan kepada seluruh jajaran mulai dari Desa hingga Kecamatan untuk mendata secara berkala warga miskin yang ada di wilayahnya dan juga untuk bergerak cepat dan merespon bila ada warga yang kurang mampu agar segera diberi bantuan dari pemerintah daerah, “ paparmya.

Selain itu, Pemkab Tapsel juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memberikan informasi keberadaan warga yang benar-benar harus dibantu dan benar-benar tergolong warga yang sangat miskin.

“ Tentunya pengentasan kemiskinan merupakan program Pemkab Tapsel sekaligus mendukung visi misi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, “ terangnya.

Salah seorang warga miskin yang tinggal di Kelurahan Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel dan pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab Tapsel Lukman Siregar (54) menuturkan, apa yang pernah diberikan Pemkab Tapsel sangat membantu bagi kehidupan dirinya dan keluarganya.

“ Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memperhatikan kondisi mereka yang saat ini masih hidup di bawah garis kemiskinan dan kami salah satu dari sekian banyak warga Tapsel yang masih membutuhkan perhatian Pemkab Tapsel, “ katanya beberapa waktu lalu.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah kepada warga kurang mampu melalui bantuan sosial yang diberikan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu.

“ Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak kami. Demikian juga dengan rencana perbaikan rumah kami, saya sangat mengapresiasi Pemkab Tapsel, “ terang Lukman.  (Wan9)



Komentar