Pemkab Tapsel Upayakan Percepatan Penegerian UGN

Redaksi: Sabtu, 28 April 2018 | 20.51.00

Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution MM selaku Ketua Pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia saat memimpin rapat penyerahan pengurus Yayasan kepada pengurus baru yang berlangsung di ruang rapat Bupati Tapsel kompleks perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Kamis (26/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) tetap berupaya bagaimana agar Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan secepatnya bisa di negerikan, mengingat agar dunia pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini semakin maju dan berkembang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM selaku Ketua Pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia pada acara penyerahan Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Pendidikan Indonesia kepada pengurus baru yang berlangsung di ruang rapat Bupati Tapsel kompleks perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Kamis (26/4).

Acara tersebut dihadiri para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan SKPD di Tapsel serta pengurus lama dan pengurus baru Yayasan Darma Bhakti Pendidikan Indonesia diantaranya Kabul Mangarajalaut, H. Ruslan Hasibuan, Drs Syahtoat, Ir Leonardo, Andre dan Roddani Hasibuan dan Rektor UGN Ir H Darmadi Erwin Harahap SPd MM MP.

“Saya mengajak seluruh pengurus Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia yang lama untuk tetap bersinergis ddengan pengurus baru guna meningkatkan status UGN menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN),“ ujar Parulian.

Lebih lanjut Parulian menegaskan, UGN yang berdiri sejak Tahun 1985 merupakan PT yang telah menghasilkan banyak alumni yang lulusannya sudah banyak mengabdikan diri baik di instansi pemerintah maupun swasta.

“Saya mengajak seluruh para pengurus maupun alumni untuk sama-sama menjadikan UGN agar lebih eksis lagi kedepan dan sebagai penerima tongkat estafet mari kibarkan bendera setinggi-tingginya untuk UGN yang lebih baik,“ jelasnya.

Sementara mewakili pengurus lama H. Rusman Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel yang telah menghibahkan lahan seluas 40 ha di Sipirok untuk UGN dan sudah disertifikatkan pengurus dengan yayasan.

Sedangkan Rektor UGN Sisi lain rektor UGN Ir H Darmadi Erwin Harahap SPd MM MP,  menjelaskan saat ini UGN Padangsidimpuan memiliki 13 Program Studi (Prodi), 5 diantaranya sudah mendapatkan Akreditasi B.

“Diharapkan, dengan peningkatan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri, UGN akan bisa menambah Prodi lagi sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan dunia pendidikan perguruan tinggi,“ ujarnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar