SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Pemko Padangsidimpuan Sambut Kedatangan Kirab Obor Paskah Nasional

Redaksi: Sabtu, 14 April 2018 | 00.20.00

Tokoh Agama Nasrani Sahat Tua Sinaga turut menerima Obor Paskah Naional yang tiba di Kota Padangidimpuan, Kamis (12/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menyambut kedatangan rombongan Kirab Obor Paskah Nasional yang tiba di Kota Padangsidimpuan dan singgah di Kantor Pusat Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Jalan Teuku Umar Kota Padangsidimpuan, Kamis (12/4).

Obor Paskah Nasional diterima oleh Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, didampingi Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. Aswin Efendi iregar, MM, Waka Polres Tapsel Kompol H. A. Dalimunthe, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol JW. Sijabat, SH, Ephorus GKPA Pdt. Togar Simatupang, MTh, Daulat Raja Agung Panuturi Hasadaon DR Jonner Rambe SE, MM, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Timbul Simanungkalit, Tokoh Agama Budha Febry, Tokoh Agama Nasrani Sahat Tua Sinaga dan Raja-Raja Adat dari Tapanuli Bagian Selatan, disaksikan ratusan warga Kota Padangidimpuan.

“Kami menerima Obor Paskah Nasional ini untuk selanjutnya akan dibawa hingga ke finis terakhir di Parapat, dalam rangka peringatan Kirab Obor Paskah Nasional 2018 Tingkat Sumatera Utara pada tanggal 25-28 April 2018,“ ujar Pj Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM saat prosesi penerimaan Obor Pakah Nasional.

Pada kesempatan itu, Sarmadan juga menyampaikan, penyambutan Obor Paskah Nasional ini menunjukkan bahwa di Kota Padangidimpuan ini toleransi antar umat beragama dapat terjaga dengan baik.

“Obor Paskah Nasional 2018 yang membawa  misi Perdamaian dan kerukunan ini merupakan keguatan nasional. Semoga kerukunan ini dapat selalu terjaga dan kehadiran kita bisa jadi berkat bagi daerah ini.Horas… Bumi Dalihan Na Tolu..," tuturnya.

Tokoh Agama Nasrani Sahat Tua Sinaga mengatakan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kota Padangsidimpuan terhadap rombongan Korab Obor Paskah Nasional 2018 yang membawa misi Perdamaian dan kerukunan ini.

“Kirab Obor Paskah Nasional 2018 yang diberangkatkan dari Danau Tondang, Manado, Sulawesi Utara dan dibawa secara beranting hingga tiba di Kota Padangidimpuan dan akan melanjutkan perjalanan mulai dari Kabupaten Tapsel, Taput, Humbahas, Dairi, Karo, Medan, Simalungun dan finis di Kota Balige,“ ujarnya.

Setelah menginap satu malam, rombongan Kirab Obor Paskah Nasional dilepas keberangkatannya menuju Kabupaten Tapsel. Namun sebelumnya, Obor Paskah Nasional diarak keliling Kota Padangsidimpuan di bawah pengawalan aparat keamanan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar