Percasi Labuhanbatu, Meraih 4 Medali emas, 2 perunggu dan 3 Perak

Redaksi: Sabtu, 07 April 2018 | 14.19.00


Ketua Percasi Labuhanbatu,Mhd.Risfan.SH. photo bersama dengan Atlet Catur yang dibinanya.(Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil )  II Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Karo (Berastagi) dari tanggal 02 - 06 April 2018.Tim Percasi Labuhanbatu, berhasil merebut,  medali emas 2 perak dan 3 perunggu. Hal itu disampaikan Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd.Risfan.SH melalui WA dari Berastagi Jum'at (06/04/18) 

Dikatakannya, pecatur putra yang meraih medali emas dalam catur klasik satu jam direbut oleh Magatur Sihaloho,dengan score 5.5 untuk medali perak diraih G.A.Tambunan dengan score 5 sedangkan medali perunggu diraih oleh Edi Tambunan dengan score 5 dari 7 babak sistem Swis.

Sementara medali emas kedua dihasilkan dari beregu putra yakni, Magatur Sihaloho,GA.Tambunan,Edi Tambunan dan Riman Sidauruk, sedangkan untuk beregu putri hanya puas berhasil meraih medali perunggu yang dihasilkan Mifahtul Jannah dan Umi Umaya.

Lebih lanjut Mhd.Risfan menjelaskan untuk meraih medali emas ketiga diperoleh melalui catur cepat 25 menit diraih oleh Riman Sidauruk,dengan nilai 6,5 sistem Swis 7 babak sedangkan medali perak diraih Edu Tambunan dengan nilai 6 sementara catur cepat 25 menit beregu putri juga diraih pecatur Labuhanbatu.

Untuk catur cepat 25 menit beregu putra Medali emas juga diraih atlet catur Labuhanbatu, sehingga PERCASI LABUHANBATU berhasil meraih 4(empat) medali emas, 2(dua) medali perak dan 3(tiga) medali perunggu.

Pertandingan Porwilsu Cabang olah raga Catur ini dilaksanakan di hotel Suite Pakar Hotel Berastagi yang diikuti dari 7(tujuh) Kabupaten/Kota yakni, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu,Labuhanbatu Utara (Labura) Labuhanbatu Selatan(Labusel) Kabupaten Paluta, Kabupaten Asahan dan Kota Madya Tanjung Balai.

Selaku Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd.Risfan.SH. mengucapkan terima kasih kepada seluruh para atlet Catur yang sudah melakukan pertandingan dengan segala kemampuan yang ada dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Untuk atlet yang berhasil meraih Medali jangan cepat merasa puas atas prestasi saat ini,karena kita akan bertarung lagi di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Medan.

"Oleh karenanya mari kita tingkatkan lagi berlatih dan bagi atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati masih banyak banyak waktu untuk meraih prestasi asalkan kita mau terus melakukan latihan," ucap Risfan.

Mhd.Risfan SH menjelaskan bahwa Percasi Labuhanbatu, memastikan akan mengirim 5 (lima) atlet Catur yang mengikuti PORPROVSU di Medan yaitu: Magatur Sihaloho,Edu Tambunan,GA.Tambunan,Riman Sidauruk dan Maruhum Manalu. (Trn9)  


Komentar