SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Personil Polres Padangsidimpuan Gotroy Bersihkan Pasar

Redaksi: Kamis, 12 April 2018 | 23.21.00

Personil Polres Padangsidimpuan saat melakanakan kerja bhakti gotroy di lokasi pasar Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan dari kotoran sampah yang bererakan, Rabu (11/4). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Personil Kepolisian Resort (Polres) Kota Padangsidimpuan menggelar kerja bhakti gotong royong (gotroy) membersihkan halaman dan jalanan di lokasi pasar Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan dari kotoran sampah yang bererakan, Rabu (11/4).

Kegiatan kerja bhakti gotroy tersebut yang di mulai sekitar pukul 07.00 Wib, dipimpin langsung Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH bersama seluruh personil Polres Padangsidimpuan mulai dari pangkat Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peronil Polres Padangidimpuan membawa berbagai alat kebersihan yang dibutuhkan seperti sapu lidi, cangkul, sodokan sampah untuk membersihkan lokasi pasar dari sampah yang berserakan maupun rumput liar yang tumbuh.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH di sela-sela kerja bhakti gotroy tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Polri dalam rangka Satan Tugas (Satgas) Nusantara.

Dikatakannya, kegiatan ‘bersih-bersih’ yang berlangung sekira 2 jam ini dilaksanakan di seputaran Pasar Sangkumpal Bonang mulai dari Jalan Thamrin, Jalan Baru I, Jalan Baru II dan Jalan Mongonsidi Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangidimpuan.

“Kegiatan kerja bhakti ini bertujuan untuk bergotong royong bersama dengan masyarakat untuk membersihkan area Pasar Sangkumpal Bonang yang cukup kotor akibat aktivitas perdagangan yang berlangsung dari subuh hingga sore hari,“ katanya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini katanya, sedikit banyaknya sangat membantu masyarakat, sehingga masyarakat berharap kegiatan yang seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh Polres Padangsidimpuan dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat serta apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Sebab yang dibutuhkan masyarakat bukanlah materi akan tetapi perhatian dan kehadiran Polri di tengah-tengah mayarakat dan diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” tutur Kapolres. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar