Polres Padangsidimpuan Gelar Lomba Baca Juz Amma Tingkat Anak-Anak

Redaksi: Rabu, 25 April 2018 | 00.02.00

Peserta lomba sedang membaca kitab terjemahan Juz Amma pada perlombaan membaca kitab terjemahan Juz Amma tingkat junior, yang berlangsung di Mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan, Senin (23/4). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dalam rangka meningkatkan mutu dan pengetahuan agama dikalangan anak-anak, Polres Padangsidimpuan menyelenggarakan perlombaan membaca kitab terjemahan Juz Amma tingkat junior, yang berlangsung di Mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan, Senin (23/4).

Perlombaan membaca terjemahan Juz Amma tingkat junior ini dibuka Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH diwakili Kabag Perencanaan (Ren) Polres Padangsidimpuan Kompol HM. Dalimunthe, SH. 

Sementara tim juri perlombaan terdiri dari Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, H. Asrul Dalimunthe, S.Pd, Dra Hj. Tikhodijah Harahap dan Drs. H. Payungan Siregar

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH diwakili Kabag Ren Polres Padangsidimpuan Kompol HM. Dalimunthe, SH dalam sambutannya mengatakan, perlombaan membaca kitab terjemahan Juz Ammma tingkat junior ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak sejak dini di didik dengan pengetahuan agama, sehingga ketika besar mereka akan mempunyai ilmu agama yang kuat dan tidak dapat terpengaruh dengan lingkungan.

“Tujuan Polres Padangsidimpuan menyelenggarakan perlombaan ini agar anak-anak kita ini sedini mungkin taat beribadah dan kelak mereka dapat menghormati orangtuanya dan dapat menghindarkan diri nya dari perbuatan yang tidak benar,“ ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, perlombaan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan, keamanan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan pada kegiatan politik Pilkada yang dapat saling menyerang antara pendukung yang satu dengan pendukung yang lain sehingga suasananya tidak lagi kondusif.

Polres Padangsidimpuan membaca situasi tersebut sehingga menyelenggarakan perlombaan membacakitab terjemhan Juz Aamma tingkat junior, agar masyarakat dapat kembali menyadari bahwa kita adalah bersaudara dan jangan karena Pilkada kita jadi bermusuhan. 

“Mari kita jalin kebersamaan dan silahturahim kembali, jangan mudah percaya dengan berita Hoax, isu SARA dan ujaran kebencian, karena kita cinta Indonesia terutama Kota Padangsidimpuan,“ papar Kapolres.

Sementara Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Iptu Sulhan Arifin, SH selaku panitia pelaksana perlombaan melaporkan, perlombaan membaca kitab terjemahan Juz Amma tingkat junior ini diikuti 70 orang peserta yang dibagi dalam dua kategori yakni, kategori perlombaan membaca kitab terjemahan Juz Amma tingkat junior untuk anak usia 3 tahun s/d 6 tahun dan  membaca ayat-ayat pendek dalam Al’quran, kategori anak usia 7 tahun s/d 10 tahun. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar