Presiden Minta Akhir 2019 dari Merak Sampai Banyuwangi Sudah Tersambung

Redaksi: Selasa, 03 April 2018 | 00.32.00


Presiden Jokowi, didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Seskab Pramono Anung pada Peresmian ruas Tol Ngawi-Wilangan di pintu gerbang tol di Desa Bagi, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/03). (Foto: kemenkeu)


MADIUN| HARIAN9
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menarget di akhir tahun 2019, Merak hingga Banyuwangi harus sudah tersambung. Ia menyampaikan hal itu saat meresmikan ruas Tol Ngawi-Wilangan di pintu gerbang tol di Desa Bagi, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/03).

"Target saya akhir 2018 dari Merak sampai Pasuruan harus nyambung.Akhir 2019 dari Merak sampai Banyuwangi harus nyambung," harapnya.

Pengoperasian Jalan Tol Ngawi-Kertosono, semakin menambah panjang daftar pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi. 

Jalan Tol Trans Jawa akan berperan dalam proses distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor perekonomian di Pulau Jawa.

Dalam acara tersebut Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Ruas tol Ngawi-Wilangan yang diresmikan Presiden tersbut merupakan bagian dari ruas tol Ngawi-Kertosono sepanjang 87 kilometer. Sementara itu seksi Wilangan-Kertosono masih dalam proses pengerjaan dengan target beroperasi pada akhir 2018. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar