RI Ingin Kelola Kerja Sama Misi Perdamaian dengan Togo

Redaksi: Minggu, 01 April 2018 | 20.24.00

Menlu RI, Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Wakil Tetap Togo di sela-sela Debat Terbuka DK PBB mengenai Misi Perdamaian PBB di New York, Amerika Serikat (27/3). (Foto: kemlu)


NEW YORK| HARIAN9
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Wakil Tetap Togo di sela-sela Debat Terbuka Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) mengenai Misi Perdamaian PBB di New York, Amerika Serikat (27/3).

Ditegaskannya, komitmen kuat Indonesia untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Afrika.

“Untuk itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah Indonesia-Afrika Forum pada bulan April 2018,” ungkapnya.

Bidang kerja sama lainnya yang berpotensi adalah misi perdamaian. Sebagai salah satu negara kontributor pasukan perdamaian terbesar, Indonesia siap bekerja sama dengan Togo dalam hal pasukan perdamaian.

Togo berpandangan sebagai emerging countries, Indonesia memiliki potensi besar untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan negara-negara Afrika.

Togo menghargai kontribusi besar Indonesia dalam pemajuan perdamaian dan keamanan khususnya melalui peran pasukan perdamaian Indonesia di berbagai misi PBB di Afrika.

Hubungan perekonomian antara Indonesia-Togo telah berlipat ganda pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar