SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar ‘Satgas Nusantara’

Redaksi: Jumat, 13 April 2018 | 21.07.00

Kapolda Sumut diwakili Wadir Binmas Polda Sumut AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH dan Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, S.Ik, M.Si memberikan keterangan pers usai pelaksanaan Tabligh Akbar ‘Satgas Nusantara’ di alun-alun Pasar Sipirok, Tapsel, Minggu (8/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Ribuan jamaah hadiri Tabligh Akbar ‘Satgas Nusantara’ yang diprakarsai Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama tokoh adat se Kabupaten Tapsel, di alun-alun Pasar Sipirok, Tapsel, Minggu (8/4).

Tabligh Akbar terebut dihadiri Kapolda Sumut diwakili Wakil Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Sumut AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Effendi Siregar, MM, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, S.Ik, M.Si, Kapolres Padangsidimpun AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH, Kaden C Brimob Sipirok AKBP Bravo Sena, tokoh agama, raja-raja dan tokoh adat Tapsel, serta menghadirkan ustadz Habib Ahmad Alydrus sebagai penceramah dan menyanyi lagu-lagu religi Hadad Alwi.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal mengatakan, tabligh akbar ini merupakan salah satu program Satgas Nusantara Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara yang dilaksanakan Polres Tapsel dengan tujuan meningkatkan silaturrahim ukuwah Islamiyah yang direprentasikan oleh Forkopimda, raja-raja dan tokoh adat serta ummat muslim.

Selain itu juga katanya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kita khususnya dengan tokoh agama, raja-raja dan tokoh adat, tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu situasi kemanan, kenyamanan dan ke kondusifan khususnya wilayah Tapsel.

“Mudah-mudah kita dapat meningkatkan kewaspadaan nasional untuk memberikan semangat maupun motivasi kepada masyarakat mempererat rasa kebangsaan, semangat kebangsaan, faham kebangsaan dalam menolak dan mencegah adanya ujaran kebencian, SARA, Hoax maupun black campain (kampanye hitam) demi mewujudkan penyelenggaraan Pilkada serentak yang damai, aman dan lancar,“ ujar Iqbal.

Sementara, Kapolda Sumut diwakili Wadir Binmas AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH menyampaikan, pelaksanakan kegiatan ini bertujuan membentuk sinergitas personel Polri dengan tokoh agama dan tokoh adat dalam melaksanakan perannya menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), untuk terwujudnya pelaksaan Pilkada serentak yang damai seperti yang kita harapkan.

“Sesuai dengan pengamatan kita, dalam pelaksanaan Pilkada, ada saja berbagai ganguan yang timbul agar suasana tidak kondusif. Oleh karena itu, melalui tabligh akbar ini, peran Polri bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh adat, sekaligus sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas dan diharapkan masyarakat terkonsentrasi dengan apa yang dibuat oleh Polri saat ini,“ ucap mantan Kapolres Tapsel ini.

Parluatan juga mengucapkan apresiasi yang etinggi-tingginya kepada jajaran Polres Tapsel dibawah kepemimpinan AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan aman dan lancar dan dihadiri ribuan jamaah.

“Mari kita jaga kondusifitas daerah ini dengan baik dan diharapkan mayarakat tidak mudah terprovokasi serta menghindari ataupun menyaring informasi-informasi yang menjurus kepada perpecahan agar kita tetap nyaman dalam menjalani kehidupan ini,“ ajak Parluatan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar