SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Sandimin Korban Perampokan Tewas

Redaksi: Selasa, 17 April 2018 | 00.20.00

Sandimin (50) warga Dusun III Teladan Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, ditemukan sudah tidak bernyawa, diduga korban pencurian dan kekerasan, Senin (16/4) pukul 10 : 00 WIB. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Sandimin (50) warga Dusun III Teladan Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, ditemukan sudah tidak bernyawa lagi tergeletak di dalam areal kebun persawitan Afd V PTPN-II Batang Serangan Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, diduga korban pencurian dan kekerasan, Senin (16/4) pukul 10 : 00 WIB.

Penemuan korban, berawal  ketika ibu rumah tangga (IRT) warga sekaligus saksi Misnawati (45) dan Ade Irma Gultom (38) Keduanya warga Dusun III Teladan Desa Tebing Tanjung Selamat, Sekitar pukul 10 : 00 WIB,  berangkat bersama berboncengan dari rumahnya, tujuan berbelanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari ke pajak sawit seberang

Saat dijalan umum desa Tebing Tanjung Selamat, Misnawati melihat keranjang yang terbuat dari rotan (Along-Along) berada dalam parit dan langsung menghentikan laju sepeda motornya, disebabkan ia sangat mengenali barang tersebut milik tetangganya, lalu saksi langsung menghubungi Cimot salah satu jiran tetangga juga.

Sementara Ade Irma Gultom melihat sosok tubuh seperti sudah tidak bernyawa lagi alias menjadi mayat, seorang laki-laki tergeletak di dalam areal perkebunan.

Setelah mendengar kabar, warga berdatangan ke tempat kejadian beramai-ramai dan mengenali jika korban yang sudah menjadi mayat bernama Sandimin warga tetangga mereka.

Petugas juga menyita barang bukti yang diamankan, 1 buah Along-Along, 1 buah topi warna hitam, 1 buah tas warna cokelat, 1 buah jaket warna hitam, 1 buah jam tangan warna hitam, 1 buah dompet warna cokelat, Uang Tunai Rp.632.000.

Barang-barang milik korban yang dirampok, 1 Unit Sepeda Motor Supra X 125 warna merah, 1 Unit HP nomor 085277768976

Selanjutnya petugas cek TKP memasang police line membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna untuk otopsi.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Reskrim Polres Langkat AKP M.Firdaus ketika dikonfirmasi Harian9, Senin (16/4) membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, Kita masih menyelidiki atas tewasnya seorang pria yang diduga korban pencurian dan kekerasan saat ini kita juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus tindak pidana yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar