8 Qori dan 2 Dewan Hakim Dapat Paket Umroh MTQN Ke 17

Redaksi: Minggu, 13 Mei 2018 | 06.32.00

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM didampingi Ketua TP PKK Kota Padangsimdipuan Ny. Hj. Nuraja Lubis menyerahkan hhadiah umroh kepada qori terbaik pada penutupan MTQN Ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 di lapangan terminal pengangkutan umum Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kamis (10/5) malam. (Foto: Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM menyerahkan 10 hadiah paket umroh masing-masing 8 delapan orang qori dan qoriah yang keluar sebagai juara terbaik I dan 2 orang kepada dewan juri Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018.

Penyerahan 10 hadiah paket umroh masing-masing berasal dari Pj.Walikota Padangsidimpuan DR. H.Sarmadan Hasibuan, SH, MM 2 orang, Bank Sumut 2 orang, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0212/TS, Kajari, Ketua PN dan Sekdakota  Padangsidimpuan masing-masing satu orang, usai penutupan MTQN Ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 di lapangan terminal pengangkutan umum Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kamis (10/5) malam.

DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM mengatakan, pemberian paket umroh ini adalah merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Padangsidimpuan terhadap prestasi dan kerja keras dari peserta MTQ.

“Hadiah yang diberikan ini, juga sebagai  motivasi bagi para peserta khususnya anak anak untuk lebih semangat dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi dan berharap dengan hadiah paket umroh ini akan memberi semangat dan motivasi bagi qori, qoriah, hafiz, hafizah dan mufassir mufassiroh Alquran untuk lebih meningkatkan kemampuannya dengan memberikan prestasi terbaik bagi Kota Padangsidimpuan," ujar Sarmadan.

Sementara Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Drs. H. Efri Hamdan Harahap menyampaikan bahwa hasil yang dicapai oleh kafilah MTQ Kota Padangsidimpuan dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan prestasi, dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Hal ini harus kita jadikan sebagai bahan evaluasi, dan kita harus semangat, optimis dan berupaya maksimal dengan memberdayakan seluruh potensi yang kita miliki untuk memperbaikinya dan meraih kembali apa yang pernah kita capai pada masa masa keemasan dulu," terangnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM yang telah memberikan hadiah paket umroh bagi peserta terbaik dan dewan hakim MTQ ini.

“kami berharap para qori dan qoriqh agar berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih baik di tingkat Provinsi dan mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan, “ katanya.

Adapun para penerima hadiah paket umroh tersebut masing-masing, Juara I Mujawwad Remaja Putri, Syafna Armiyah Gultom dari Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Juara II Mujawwad Dewasa Putra Mhd Solehuddin Lubis dari Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Juara II Hifzil 20 Juz Putra Yusuf Syahfitrah dari Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Juara II Hifzil 10 Juz Putra Ali Andra dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Juara I Hifzil 5 Juz Putra Jalaluddin Nasution dari Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Juara I Hifzil 5 Juz Putri Yasrifah Li’Ailillah dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Juara I Kaligrafi Dekorasi Putri Hotlila Sari dari Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara,  Juara I Kaligrafi Tulisan Putri Halimatussa’diah Lubis daro Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, serta Dewan Hakim masiing-masing, M Nuh Hasibuan dan Ali Marwan Marbun.  (Wan9)



Komentar