84 Bal Ganja Kering dan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Halaman Mapolres Labuhambatu

Redaksi: Rabu, 16 Mei 2018 | 17.04.00

Pemusnahan barang bukti 84 bal ganja kering dengan cara dibakar dihalaman Mapolres Labuhambatu. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| HARIAN9
Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Labuhanbatu tidak pernah henti-hentinya melakukan penindakan kejahatan Narkotika hal ini terbukti dengan pemusnahan barang bukti 84 bal Narkotika jenis Ganja kering dan ribuan botol minuman keras (Miras) dimusnahkan di halaman Mapolres Labuhambatu, jalan M.H. Thamrin Rantauprapat, Rabu (16/05/18). 

Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Sastrawan Tarigan SH menjelaskan 84 bal ganja yang akan dimusnahkan ini merupakan hasil penindakan dua Perkara yakni, penangkapan tersangka Herdiyanto Cs. di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Aek Kanopan Labuhanbatu Utara (Labura) dengan barang bukti 73 bal ganja atau seberat 72.232 gram Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/52/1/2018/SU/RES-LBH Sek.Kualuh Hulu tanggal 29 Januari 2018.

Untuk penindakan kedua atas nama tersangka Eliana yang ditangkap di Jalinsum Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, dengan barang bukti 11 bungkus besar ganja kering atau seberat 11.084.46 gram dengan Laporan Polisi Nomor: LP/331/III/2018/DU/SATRES Narkoba tanggal 3 Maret 2018

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH.SIK. menjelaskan, Keseluruhan barang bukti ini akan kita musnahkan bersamaan dengan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek hasil dari penindakan Timsus Rajawali Satreskrim Polres Labuhanbatu.

"Sedangkan barang bukti 13 Kg sabu-sabu yang belum lama ini kita tangkap juga sudah dimusnahkan Pihak POLDASU," jelasnya.

Selanjutnya AKBP Frido, menyatakan  peredaran narkoba di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya terbilang cukup tinggi sekali, ini selaras dengan banyaknya hasil ungkap jajaran SATRESKOBA dan POLSEK Setiap harinya.

"Karena pemberantasan Narkoba ini bukan hanya tugas Kepolisian saja ,maka saya berharap kepada Pemkab yang juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Narkoba dapat bersinergi dalam penekanannya sebagai upaya bersama dalam menciptakan kondusifitas ke-depan," harap Kapolres

Acara ini dihadiri Ketua PN.Rantauprapat Darwis SH. Kabag.Ekbang Pemkab Labuhanbatu Ir.Hesty Pancaningdiyah, Perwakilan Kejari Labuhanbatu Pasandi, Kodim 0209/LB Letda. Cpl. L. Simamjuntak, Ketua GPA Labuhanbatu Hambali Ritonga MPd., Ketua MUI Kecamatan Rantau Utara H. Rensi Fitrayana LC. dan Kabag. OPD Labuhanbatu serta sejumlah Tokoh Masyarakat. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar