Ajang Lomba MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Resmi Ditutup Oleh Asisten I Pemkab Aceh Tamiang

Redaksi: Senin, 14 Mei 2018 | 12.52.00

Para peserta Lomba MTQ ke IV pada saat malam penutupan. (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI tingkat kecamatan yang berlangsung selama 2 (Dua) terhitung mulai tanggal 12-13 Mei 2018, Resmi di tutup oleh pihak Asisten I Setdakab Aceh Tamiang berlangsung pada pukul 20.00 WIB, Malam bertempat di halaman kantor Camat Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang, (13/05/2018).

"Saya menucapkan terima kasih Kepada para Mukim dan Datok yang telah membantu dan mendukung penuh  atas terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan sehingga pelaksanaan acara berjalan dengan sukses sampai dalam akhir acara," Zulfiqar, SP selaku Camat Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang 

Diakhir kata sambutannya, Zulfikar, Sp selaku Camat karang Baru juga mengatakan dalam hal mengajak, kita tingkatkan mempelajari Al Qur'an sebelum Mushafnya di angkat Oleh Allah SWT dari muka bumi ini. 

"Saya berharap MTQ ini dapat melahirkan generasi penerus sebagai anak bangsa yang cinta dan suka akan membaca Al Qur'an, serta kita bangkitkan ukhwah islamiyah sehingga mampu membaca Al qur'an serta memahami isi dari makna Islam sebenarnya," tutup Camat.

Selain itu, Di kesempatan yang sama pada acara penutupan MTQ Tingkat kecamatan Bupati Aceh Tamiang H Mursil M.Kn melalui Drs Rudianto selaku Asisten I Setdakab Aceh Tamiang  menyampaikan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara MTQ dan para Dewan Hakim yang telah menyukseskan Kegiatan tersebut. 

"Begitu juga kepada Peserta lomba, selamat atas Prestasinya yang diraih semoga bermanfaat dan dapat di kembangkan hingga menjadi Qari dan Qari'ah yang mampu membawa nama baik daerah, tidak hanya di tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi saja, akan tetapi mampu membawa ke tingkat Nasional dan internasional," ungkap Rudianto asisten I.

"Kepada peserta lomba MTQ yang mendapatkan juara, hendaknya dapat di pertahankan terus hingga mampu mencapai kesuksesan ketingkat Internasional dan kepada peserta lomba yang belum mendapat kesempatan Juara, jangan berkecil Hati, Kecewa dan jangan patah arang, tetap semangat dan yakinlah terus untuk belajar, mudah mudahan akan mendapatkan Prestasi," harapya.

Di penghujung kegiatan, Ketua Dewan Juri H. Umar Nafi, S.Pd mengumumkan Nama nama para pemenang lomba yang mewakili masing masing dari Tiga Kemukiman sesuai dengan Bidang dan golongan yang di perlombakan pada MTQ tingkat Kecamatan, sekaligus pemberian piala dan sertifikat bagi para pemenang Lomba.

Turut hadir pada penutupan  MTQ tersebut, Drs Rudianto selaku Asisten I Setdakab Aceh Tamiang, Camat Karang Baru, Ketua LPTQ Kecamatan, para Dewan juri, para ibu PKK, Kapolsek Karang Baru, mewakili Danramil Karang Baru, para Mukim, para Datok, para peserta MTQ, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta Masyarakat Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang khususnya. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar