Babinsa Karang Anyar Kerja Bakti Bersama Masyarakatnya

Redaksi: Kamis, 10 Mei 2018 | 11.01.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Dsn Krajan Ds Karanganyar  Kec Ambulu Kab Jember pada Rabu (09/05/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan kerjabakti oleh 67 orang masyarakat dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Sertu Subali, Kepala Desa Karanganyar Sunaryo bersama 5 orang  perangkatnya, Kepa DusunKrajan Jarno dan masyarakat sekitar 67 orang, dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan sepanjang 1 Km.

Menurut Kepala Desa Karanganyar Sunaryo disela-sela kegiatan tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kerjabakti ini merupakan wujud suka cita masyarakat dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H atau tahun masehi 2018.

Dengan kedatangan dan keterlibatan P Babinsa Sertu Subali saya atas nama masyarakat sangat berterima kasih tentunya kehadirannya sangat memotivasi semangat masyarakat dalam bergotong royong dalam membersihkan lingkungannya.

Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala saat dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan anggotanya, hal tersebut merupakan bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah desa binaannya dengan kegiatan bakti sepanjang waktu, sekaligus dalam rangka memotivasi masyarakat agar tetap menjaga semangat kegotong royongannya. 

Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut dalam tanggapannya juga sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik dan bersama masyarakat.

"Keberadaan Babinsa jajarannya di desa memang diharapkan memberikan manfaat secara maksimal kepada masyarakat diwilayah binannya, baik dalam rangka menjaga kelestarian semangat gotong royong dan mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih tentunya dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat kebagai kekuatan utama Sistem Pertanhanan Semesta (Sishanta)," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar