Bupati Aceh Tamiang Resmi Buka Pelaksanaan Launching Pelatihan Jurnalistik Warga Dan Web Server

Redaksi: Selasa, 15 Mei 2018 | 13.28.00



ACEH TAMIANG| HARIAN9
Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Tamiang melalui Kominfo wilayah kerja Lingkungan Aceh Tamiang menggelar pelaksanaan Launching Pelatihan Jurnalistik Warga dan Web Server Mandiri yang berlangsung pada pukul 10.00. WIB bertempat dihotel Grand Arya Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (15/05/2018).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan acara yang terus berlangsung, Amiruddin selaku Kadis Kominfo Aceh Tamiang menyampaikan, dasar pelaksanaan ini sesuai dengan  UU nomor 14 thn 2014, UU Nomor 40 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi  Publik.

"Jumlah peserta serta semua staf yang di percayakan oleh instansi terkait sebagai pemegang admin," ungkap Amiruddin.

Diakhir penyampaiannya, pelaksana kegiatan Lounching Pelatihan Jurnalistik Warga dan Web Server Mandiri ini guna  menyelaraskan visi bupati Aceh Tamiang Mandiri dan Provinsi serta 15 Program unggulan, Aceh carong serta untuk Kedepannya unsur SKPK sudah mempunyai website sendiri dlm mempromosikan kegiatan-kegiatan yang di lakukan.

"Nantinya juga dapat memberikan arahan-arahan terbaik untuk membangun kabupaten Aceh Tamiang yang lebih baik," tutup Amiruddin.

Dikesempatan yang sama, Wilson Lalengke, Spd.Msc.MA selaku ketua PPWI Nasional yang menyampaikan, Sangat bangga & bahagia dapat hadir di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menghadiri Pembukaan Acara Lounching Pelatihan Jurnalistik Warga dan Web Server Mandiri, Dalam kontek kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memperdayakan dalam memberikan wawasan melalui karya tulis yang akan disajikan kemasyrakat. 

"Saya melihat implementasi dengan ada website mandiri dapat meningkatkan pelayanan kepada publik dalam memberikan informasi," ungkap Welson.

Ditambahkannya, Informasi ini sangat penting  dalam Keberadaan server Fungsi-Fungsi jurnalistik dalam mengumpulkan informasi, mengolah informasi dan memberikan informasi yang disajikan melalui berita, baik media cetak dan elektronik.

"Dengan Harapan keberadaan kegiatan ini  dapat meningkatkan daya karya tulis dengan  menggunakan 5w 1h, serta  Marilah bersama PPWI kita bersama membangun SDM masyarakat yang berkualitas dalam berkarya melalui sebuah karya tulis," ungkapnya.

Selain itu, hal yang sama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Mkn yang sekaligus membuka pelaksanaan acara pelaksanaan Launching Pelatihan Jurnalistik Warga yang menyampaikan.

"Setelah Launching ini berjalan mudah-mudahan kedepannya dalam pelayanan jaringan Web Server Mandiri bagi pengguna hanya satu wadah bagi masyarakat," ungkap Bupati.

Selanjutnya, Setelah Lounching Pelatihan Jurnalistik Warga ini dapat menjadikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dalam berkarya melalui tulisan yang akan disajikan ketengah Masyarakat. 

"Diharapkan dalam pelatihan Jurnalistik Warga ini dapat menambah wawasan dalam menyajikan sebuah berita yang berimbang dan akurat dan tidak menyajikan sebuah berita yang tidak berimbang dan Dalam pelatihan Jurnalistik Warga kedepannya dapat mengangkat nama baik yang bermartabat bagi pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang khususnya serta dapat memberikan Kontribusi yang terbaik," harap Bupati Aceh Tamiang.

Di samping itu, setelah penyampaian Kata Sambutan, Acara dilanjutkan dengan memberikan cindera mata Yang kepada bupati Aceh Tamiang oleh Ketua Umum PPWI nasional 

Acara tersebut dari hasil pantauan pihak wartawan turut dihadiri oleh, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, MKn, Kadis Kominfo Amiruddin, Unsur Perwakilan SKPK wilayah kerja Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, PPWI Panitia Pelaksana kegiatan, Ketua Umum PPWI Nasional. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar