Bupati Syahrul Buka Kejuaraan Menembak Kartika Bhayangkara Shooting Cup-1

Redaksi: Minggu, 13 Mei 2018 | 18.21.00

 
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama Danrem 023/Ks, Kolonel Inf. Donni Hutabarat, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Jujali foto bersama usai pembukaan kejuaraan menembak Kartika Bhayangkara Shooting Cup-1 2018 di lapangan tembak Batara Kalasan Desa Janji Mauli Muara Tais, Kabupaten Tapsel. (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu membuka acara kejuaraan menembak Kartika Bhayangkara Shooting Cup-1 2018 di lapangan tembak Batara Kalasan Jalan Mandailing, KM 15 Desa Janji Mauli Muara Tais, Kabupaten Tapsel, Sabtu (12/5/2018)

Acara pembukaan dihadiri, Danrem 023/Ks, Kolonel Inf. Donni Hutabarat, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Jujali, Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal, SIK, M.Si, Kaden C Brimob Sipirok, AKBP Bravo A Sena, Dandim 0212/TS, Letkol ARM Azhari, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya SIK, MH, Kapolres Madina, AKBP Irsan Sanuhaji, Ketua Harian Perbakin Tapsel, Burhanuddin Harahap, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh adat Kabupaten Tapsel.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tapsel dan saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, semoga dengan kegiatan ini akan muncul atlet penembak dari Tapsel dan kepada atlit tembak, saya ucapkan selamat bertanding," ujar  Syahrul.

Ia menambahkan, kejuaraan menembak ini juga merupakan acara peresmian Lapangan Tembak Batara Kalasan dan kami merasa bangga dengan hadirnya lapangan tembak di wilayahnya dan kedepannya Pemkab Tapsel juga akan mensuport olahraga ini, baik secara materil ataupun non-materil.

“Kita tahu, bahwa lapangan tembak di Sumut sangat sedikit. Makanya, dengan diresmikannya lapangan tembak ini dapat memberikan motifasi dan bisa menyalurkan bakat tembak kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tapsel," ucapnya.

Syahrul mengharapkan, kejuaraan menembak ini jangan hanya tingkat kabupaten Tapsel saja. Kalau bisa hingga tingkat Provinsi bahkan nasional, sehingga dari ajang ini pula bisa menumbuhkan bibit-bibit baru untuk atlet penembak yang ada di Tapsel.

“Kejuaraan menembak ini ditujukan untuk membangun silahturahim antar penembak yang tergabung dalam organisasi Perbakin. Disisi lain juga untuk mencari bibit atlet menembak untuk di persiapkan pada berbagai kejuaraan, apalagi fasilitas latihan menembak sudah tersedia," katanya.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal, SIK, M.Si, mengatakan, kejuaraan menembak Kartika Bhayangkara Shooting Cup-1 2018 ini dilaksanakan untuk membina para pemuda yang telah dilatih menemba sebelumnya serta menjalin silaturrahim antar sesame atlit penembak.

“Saya berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di setiap tahunya dan tidak berhenti sampai disini, karena, selain untuk mencari bibit penembak, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar atlit tempak dan bisa menumbuh kan bibit baru untuk atlet penembak yang ada di Tapsel," tutur Iqbal.

Ketua panitia pelaksana AKP Ismawansa, SIK melaporkan bahwa kejuaraan menembak Kartika Bhayangkara Shooting Cup-1 2018 yang dilaksanakan itu merupakan ajang silaturahmi baik antar club dan atlit penembak penembak yang ada di Tapsel maupun di luar Tapsel.

“Selain diikuti atlit tembak dari Propinsi Sumut, kejuaraan tembak yang memperebutkan piala Kartika Bhayangkara ini juga diikuti atlit dari luar Sumut seperti, atlit tembak dari Provinsi Aceh dan Provinsi Riau, “ papar Ismawansa. 

Sebelum acara dimulai Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama Danrem 023/Ks, Kolonel Inf. Donni Hutabarat, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Jujali, Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal, SIK, M.Si, menyerahkan tali asih kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar lapangan tembak Batara Kalasan. (Wan9)





Komentar