Dandim 0824 Hadiri Selamatan Buka Giling

Redaksi: Senin, 14 Mei 2018 | 14.06.00

(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di halaman Pabrik Gula (PG) Semboro pada Sabtu (12/05/2018) Pukul 09.00 WIB, dilaksanakan Selamatan Buka Giling yang dihadiri oleh segenap pejabat dan petani tebu yang merupakan mitra kerja PG Semboro.

Pejabat yang hadir diantaranya Bupati Jember yang diwakili oleh Ir Maskur Kepala Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Direktur Operasional PTPN XI Danianto, Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) HM Arum Sabil, Dirut PG Semboro Meivera, General Manager Agus Setiyono dan Pimpinan Bank BRI Jember Taufik Hidayat serta 500 orang perwakilan petani tebu rakyat Jember.

Dalam Sambutannya Agus Setiyono menyampaikan terima kasih dan mohon do’a restunya semoga buka giling tahun ini dapat memenuhi target yang akan dicanangkan yaitu sebesar 65.000 ton dalam rangka menyokong persediaan gula bagi Indonesia.

Selanjutnya Dirut Gede Meivera menyatakan bahwa pola kemitraan saat ini kita berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani namun juga meningkatkan keuntungan perusahaan untuk itu saya berharap para petani meningkatkan produksi tebunya.

Mewakili Bupati Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan bahwa kerjasama kemitraan antara petani tebu dan PG Semboro ini merupakan salah satu soko guru perekonomian masyarakat Jember dengan ribuan petani dan pekerja yang terlibat didalamnya, namun demikian hingga saat ini suasananya cukup kondusif dan hal ini yang patut dipertahankan, karena suasana kondusif merupakan syarat utama pembangunan dalam melaksanakan pembangunan dan saya bersama Dandim 0824 sudah sepakat jaga kondusifitas Kabupaten Jember.

Sementara Ketua Dewan Pembina APTRI HM Arum Sabil menyatakan bahwa dirinya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Gede Meivera akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan keuntungan PG Semboro, Harga Patokan Pemerintah (HPP) gula saat ini akan dipatok menjadi Rp.11.500/kg untuk itu saya berharap dibulatkan menjadi Rp.12.000/kg sehingga petani kita akan lebih produktif dengan peningkatan kesejahteraan melalui peningkatan HPP tersebut, semoha hal tersebut dapat terealisasi.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung dengan selamatan giling yang diadakan “Selamat Memulai Buka Giling” kepada PG Semboro semoga dapat mendorong dan memantapkan perekonomian Kabupaten Jember menjadi lebih baik lagi.

Dari pemantauan dilapangan dan informasi yang masuk Letkol Inf Arif Munawar sangat berterima kasih kepada para petani dan Staf serta Karyawan PG Semboro karena selama ini suasana yang terjalin cukup kondusif semoga hal ini akan dapat kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan dalam rangka lebih menghidupkan kembali perekonomian di Kabupaten Jember serta memperkuat stock gula nasional sehingga kita tidak tergantung pada import dari luar negeri. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar




Komentar