Danramil 0824/04 Sukowono Berikan Wasbang Kepada Kepala Sekolah, Guru Dan Wali Murid

Redaksi: Jumat, 04 Mei 2018 | 23.38.00

(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukowono dilaksanakan pertemuan Kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid SD, SMP, SMA/SMK Sederajat se kecamatan Sukowono, Rabu (02/05/2018) Pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sukowono, Ka UPT Pendidikan Kec Sukowono Abd Hapi, Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi P, Kapolsek Sukowono AKP Subagyo dan perserta yang hadir terdiri dari Keplaka Sekolah, Guru dan perwakilan wali murid keseluruhan berjumlah 110 orang.

Acara diawali dengan sambutan Camat Sukowono yang menyampaikan rasa terima kasihnya dengan digelarnya acara seperti ini yang merupakan inisiasi Danramil 0824/04 Sukowono akan lebih meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat.

Selanjutnya dalam sambutannya Abdul Hapi menyampaikan bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional menyiratkan pesan yang jelas bahwa peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, serta menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Saka Wira Kartika Koramil 0824/04 Sukowono yang menjuarai lumba Saka Wira Kartika Tingkat Kodim 0824 Jember.

Selanjutnya giliran Danramil 0824/04 Sukowono yang menyampaikan Wawasan Kebangsaan dengan Thema Penyiapan Generasi Penerus Bangsa Dengan Pembekalan Imtaq Guna Membentuk Sikap, Karakter, Disiplin dan Kemandirian Serta Perang Tanggung Jawab Seluruh Komponen Bangsa.

Dari materi yang disampaikan tersebut pada intinya bahwa Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) hendaknya mendapatkan respon dari semua pihak karena hal tersebut adalah bagian dari upaya untuk pembekalan wawasan dalam membentuk kedisiplinan, sikap dan karakter  kepada generasi bangsa.

Mengajak sumua komponen masyarakat utamanya wali murid terkait ancaman era global dengan kecanggihan  sarana komunikasi dan informasi, melalui media sosial  yang sangat memudahkan berbagai pengaruh dan isu tersebar melalui media sosial tersebut tentunya akan mempengaruhi pelajar dan generasi kita.

Kemudian Kapolsek Sukowono AKP Subagyo dalam materinya juga menyampaikan terkait maraknya peredaran narkoba dan minuman keras oplosan dikalangan generasi muda, hal ini hendaknya kita semua sebagai orang tua untuk memberikan pengawasan ekstra kepada putra-putrinya agar tidak terjerumus pada penegdaran maupun penyalahgunaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang telah melaksankan kegiatan kewilayahan bersinergi dengan semua komponen masyarakat seperti itu.

Dengan dilakukannya kegiatan seperti itu tentunya banyak banyak manfaat yang didapat bagi kita hal tersebut merupakan media komunikasi sosial, media pembinaan perlawanan wilayah dengan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang), bagi masyarkat tentunya akan tumbuh peningkatan kewaspadaan dalam  pembinaan dan pengawasan terhadap generasi muda. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar

SUMUT BERMARTABAT