Danramil 0824/24 Ambulu Safari Wilayah Bersama Muspika

Redaksi: Kamis, 17 Mei 2018 | 17.21.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka memantapkan keamanan dan kondusifitas wilayah berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh Kodim 0824 beserta jajaranya dengan melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat diwilayah tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala bersama Camat Ambulu Sutarman dan Kapolsek AKP Sugeng Piyanto dengan unsur-unsur lainnya  yang mengadakan safari kewilayah desa bertemu dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama pada Kamis (17/05/2018) Pukul 09.00 WIB.

Lettu Arm Ridwan Sagala saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini sifatnya hanya jalan-jalan sambil bersilaturahmi dengan masyarakat, sehingga memang kata yang tepat safari wilayah bukan patroli wilayah.

Sambil bersafari tadi kita memang dalam rangka memonitor situasi wilayah kemudian mengajak masyrakat untuk menggalakkan Sistem Keamanan lingkunagn (Siskamling) dan menekankan kalau ada tamu 1 x 24 jam wajib lapor dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera menginformasikan kepada 3 Pila di Desa masing-masing.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB Muspika beserta unsur Kec Ambulu kembalike Kantor Kec Ambulu untuk melaksanakan sholat berjamaah di Mushola Kantor Kecamatan Ambulu.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa upaya seperti yang dilakukan oleh Muspika Ambulu tersebut memang sebagai upaya yang sangat efektif dalam mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaannya namun tidak panik dan memberikan arahan-arahan yang harus dilakukan masyarakat.

Keamanan merupakan tanggung jawab kita semua dengan keterbatasan jumlah aparat keamanan tersebut tentunya perlu adanya peran serta masyarakat luas untuk saling peduli terhadap keadaan disekitarnya, utamanya kalau ada orang baru, apa yang harus dilakukan dan sebagainya, dalam mewujudkan kemantapan kondusifitas wilayah. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar