Pemko Medan Gelar Pasar Murah

Redaksi: Selasa, 15 Mei 2018 | 00.31.00



MEDAN| HARIAN9
Pemko Medan menggelar Pasar murah digelar di 151 titik yang tersebar pada 21 kecamatan dan pembukaan pasar murah dipusatkan di Lapangan Bola Sejati, Jalan Karya Jaya, Medan Johor, yang dilakukan langsung Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, Senin (14/5).

Program ini untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah guna menyambut bulan suci Ramadaan maupun Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah telah kita subsidi sehingga jauh lebih murah dari harga di pasaran. Dengan demikian kita harapkan warga kurang mampu dapat membeli untuk memenuhi kebutuhannya, terutama dalam menghadapi bulan puasa. Insya Allah dengan terpenuhinya kebutuhan ini, saudara-saudara kita dapat lebih tenang dan khusuk dalam menjalani ibadah puasa,” katanya.

Selain harganya relatif murah, seluruh bahan pokok yang dijual pun berkualitas dan layak konsumsi. Agar keberadaan pasar murah ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama warga kurang mampu, pasar murah pun digelar selama 30 terhitung hari ini.

Ketua DPRD Medan, Hendri Jhon Hutagalung, SE, SH, MH, mengatakan, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Medan menyampaikan apresiasi atas digelarnya 151 titik pasar murah ini. Dia menyatakan, manfaat pasar murah ini cukup besar, terutama bagi warga kurang mampu.

“Dengan harga yang relatif jauh lebih murah, keberadaan pasar murah ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kadis Perdagangan Kota Medan, Syarief Armansyah Lubis dalam laporannya menjelaskan, pasar murah yang digelar dalam menyambut bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemko Medan mengalokasikan subsidi atas barang bahan pokok sebesar Rp.5 miliar.

“Selain membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok guna menyambut puasa dan lebaran, pasar murah ini kita gelar dalam rangka mengantisipasi gejolak harga jelang hari besar keagamaan (puasa dan Lebaran) sekaligus menekan laju inflasi,” jelasnya. (03)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar