Pengcab PERGATSI Kabupaten Labuhanbatu,dilantik dilapangan Makodim 0209/LB

Redaksi: Selasa, 15 Mei 2018 | 23.25.00

Acara pelantikan Pengcab PERGATSI Kabupaten Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Acara pelantikan Kepengurusan Cabang Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kabupaten Labuhanbatu, dilaksanakan di lapangan Makodim 0209/LB, Selasa (15/05/18). 

Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu diwakili Ratna Sari Dewi.SKM.menyampaikan ucapan terima kasih kepada DanDim 0209/LB  Letkol Czi. Denden Sumarlin SE yang telah turut mendukung kemajuan olahraga di Labuhanbatu ini dan seluruh Kepengurusan yang dilantik, dengan harapan dapat menciptakan juara di Labuhanbatu ini dan jadikan pelantikan ini sebagai cambuk bagi kita untuk meningkatkan prestasi olah raga kedepsn nantinya.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE.MSI. diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KADISPORA) Kabupaten Labuhanbatu Ade Huzaini SE. Diharapkan pelantikan ini dapat dijadikan sebagai langkah dasar untuk terus mensosialisasikan "olahraga Gateball" di Masyarakat.

Sepanjang pengetahuan kami pada tanggal 21 Agustus 2013 Indonesia masuk menjadi Anggota Gateball Dunia, ini merupakan prestasi yang luar biasa dengan durasi yang singkat Indonesia dapat bersaing dengan negara lain. 

Pemkab Labuhanbatu, mengapresiasi yang tinggi kepada Dandim 0209/LB letkol Czi. Denden Sumarlin SE yang telah mendukung penuh dan mempasilitasi kegiatan tersebut sehingga Cabang olahraga Gateball di Labuhanbatu ini.

"Semoga Cabor Gateball ini yang dipimpin M. Surya Bhakti S.Sos dapat didukung oleh KONI dan Olahraga ini dapat dikolaborasikan dalam program Bupati Labuhanbatu yakni Minggu Sehat," ujar Ade Huzaini.

Ketua Persatuan Gatebal Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sumatera Utara Ir. Paul Ames Halomoan.MSc. mengatakan bahwa Pengurus Cabang (Pengcab) Labuhanbatu ini adalah Kabupaten kedua yang dilantik setelah kota Medan.

Kata Paul, Olahraga Gateball merupakan olahraga yang baru di Indonesia dan sudah dipertandingkan di Tingkat dunia dan Olahraga ini kita rencanakan tahun ini akan membentuk 11 Pengurus Cabang (Pengcab) Gateball .

"PERGATSI Sumatera Utara sudah memiliki agenda yakni dua event bergengsi yaitu Perebutan Piala Panca Budi Nasional di bulan Juli 2018 dan Piala Pangdam I/BB dibulan Oktober 2018," jelasnya.

Paul menyampaikan tahun yang lalu kita juga mengikuti pertandingan Gateball yang dilaksanakan di Muangthai dan Tokyo,ternyata Indonesia cukup disegani ditingkat Internasional, karena setiap pertandingan selalu meraih piala.

Pada awalnya olahraga ini dikenal pertama kali di Bali yang diperkenalkan oleh bangsa Jepang akhirnya hingga sampai sekarang olahraga ini telah dikenal hampir di seluruh Wilayah Kabupaten Kota di Indonesia ini.

"Saya berharap untuk kejuaraan di bulan depan agar dari atlet Gateball Kabupaten Labuhanbatu ikut serta bertanding," pinta Paul.

Dalam acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan H. Sarimpunan Ritonga, MPd. Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Ertika Cholifa SH.SPd., Ir. Bindu Siahaan, Suhari Pane. SIP. dan Perwira Kodim 0209/LB serta undangan lainnya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar