Personil Kodim/0209/LB Harus Sukseskan Pilkada dan Netral

Redaksi: Selasa, 01 Mei 2018 | 13.42.00

Dandim 0209/LB Letkol Czi. Denden Sumarlin, SR. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0209/LB  Letkol.Czi. Denden Sumarlin SE dalam Upacara Bendera, Senin (30/04/18) di Makodim Labuhanbatu menyampaikan pengarahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto SIP yang antara lain, Saat ini telah terjadi perubahan fenomenal ancaman Spektrum berupa adanya perang lingkungan, perang keuangan, perang dagang, perang siber, perang media dan perang hukum.

Selanjutnya Dandim 0209/LB  mengatakan, bahwa Politik TNI/POLRI adalah politik Negara dan tugas TNI/POLRI untuk mensukseskan dan menjaga kelancaran keamanan Pilkada 2018 serta mengantisipasi situasi pada tahapan Pemilu 2019. Kita harus mensukseskan Pilkada 2018 dan dalam proses ini TNI/POLRI harus netral.

Kepada seluruh personil Kodim 0209/LB Dandim mengharapkan agar tetap dapat menjaga kepercayaan rakyat,terus tingkatkan kinerja, deteksi diricegah dini terhadap potensi yang terjadi di lingkungan masing-masing.

"TNI/POLRI sebagai perekat kemajemukan,dekat menyatu antar unsur pimpinan,harus mengetahui keperluan dan kesulitan bawahannya,tetap jaga dan pelihara soliditas dan solidaritas TNI/POLRI," ucap Dandim.

Upacara bendera ini diikuti Kasdim 0209/LB  Mayor Inf. Ertiko Cholifa SH.SPd., Pa.Pabung Labura Mayor Inf. H. Syamsul A.Harahap , Para Perwira, Staffnya, Jajaran Dan Ramil, serta seluruh personil TNI dan PNS dilingkungan Makodim 0209/LB. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar




Komentar