Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Saat Ngopi

Redaksi: Minggu, 13 Mei 2018 | 08.05.00

Tersangka MS saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan Selasa (8/5) sekira pukul 23.30 Wib.  (Foto : Riswandy).




PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di Kota Padangsidimpuan. Kali ini petugas mengamankan tersangka MS (27) salah seorang bandar narkoba jenis sabu, saat tersangka sedang ngopi di salah satu warung milik Warga, Selasa (8/5/2018) sekira pukul 23.30 Wib.

Tersangka MS yang merupakan warga Jalan Sutan Panindoan Kampung Selamat Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sudah lama jadi target operasi Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

Saat tersangka ditangkap, petugas  mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 7 plastik kecil transparan,  uang tunai sebanyak Rp.400.000.- yang diduga hasil penjualan narkoba dan dua unit Handphone masing-masing merk Acer warna hitam dan merk Samsung warna hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (11/5), penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering melakukan aktivitas transaksi narkoba jenis sabu-sabu di daerah Kampung Selamat dan sekitarnya.

Mendapat informs teebut, petugas langsung meluncur ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan melihat tersangka sedang asyik ngopi di salah satu warung kopi milik warga, diduga sedang menunggu pasien pembeli narkoba.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka yang mana dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 7 buah plastik kecil transparan berisikan narkotika golongan I jenis sabu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan tersangka diduga pengedar  narkoba jenis sabu di wilayah Kampung Selamat Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“ Kami terpaksa melakukan penggeledahan di sebuah warung kopi milik warga di daerah tersebut, setelah kami mengetahui ciri-ciri tersangka yang sering mangkal di warung kopi tersebut, “ ujar Kasat.

Kasat menambahkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sabu tersebut diperolehnya dari seseorang warga Kampung Salak Kota Padangsidimpuan, untuk dijual dan diedarkan di Kampung Selamat.

“ Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Sat Renarkoba Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut dan tersangka akan dijerat dengan pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (Wan9)



                                                                                                



Komentar