TNI-Polri Dan Masyarakat Jember Bertekad Jaga Kondusifitas Jember Menghadapi Asian Game 2018

Redaksi: Senin, 14 Mei 2018 | 14.31.00

(Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Fun Run 5 K  dan game-game olah raga, acara tersebut merupakan kegiatan dalam rangka kebulatan tekad  Kapolres Jember Bersama Dandim, Danbrigif 9/2 Kostrad dan masyarakat Jember siap menjaga Kondusifitas dalam menghadapi Asian Game 2018, Minggu (13/05/2018) Pukul 06.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, HM Arum Sabil (Tokoh Masyarakat), Kasbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Danyon Raider 509/9/2 Kostrad Mayor Inf La Ode m Nurdin dan para Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember, 2000 pelari dan masyarakat Jember.

Kegiatan Fun Run 5 K yang digelar tersebut disamping lari sepanjang 5 Km juga digelar game memasukkan bola ke gawang dan memasukkan bola ke jaring basket dan masing-masing memperebutkan hadiah menarik dari Kapolres Jember.

Dalam wawancara maupun sambutannya AKBP Kusworo Wibowo  yang didampingi Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebulatan tekad aparat TNI-Polri maupun masyarakat Jember yang sepakat menjaga suasana kondusif hingga pelaksanaan Asian Game 2018.

Para Pejabat serta pelari menyusuri route Fun Run 5 K yang sudah ditentukan yaitu start  dari Alun-alun Jember-Jl Jenderal A Yani, Jl Trunojoyo, Jl HOS Cokroaminoto, Jl Gajah Mada Jember, Finish di Alun-alun Jember.

Sesampai di tempat finish peserta disediakan permainan game berhadiah dan doorprice menarik dari panitia terdiri dari 10 Sepeda MTB dari Bupati Jember dan ratusan hadiah menarik lainnya. 

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyatakan dalam konfirmasinya bahwa keamanan merupakan salah satu faktor utama kalau kita ingin dinilai sukses sebagai tuan rumah acara apalagi ini Asian Game 2018.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Game 2018 yang melibatkan 45 negara asia, dengan demikian maka seluruh wilayah NKRI harus terjaga kondusifitasnya trmasuk Kabupaten Jember  secara dini seperti ini hingga pasca acara nantinya, untuk itu kita Kodim 0824 bersama Polres Jember, Satuan TNI, Pihak Terkait serta masyarakat sepakat menjaga kondusifitas Kabupaten Jember. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar




Komentar