UGN Padangsidimpuan Fokuskan Bisa Raih AIPT Peringkat 'B'

Redaksi: Selasa, 01 Mei 2018 | 14.02.00

Ketua Umum Pengurus Harian YADPI Padangsidimpuan Drs. Parulian Nasution MM, saat memberikan sambutan pada acara temu ramah YADPI Padangsidimpuan dengan Civitas Akademika UGN Padangsidimpuan di aula Kampus I UGN Tor Simarsayang, Senin (30/4). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Rektor Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan Ir. H. Darmadi Erwin Harahap Spd MM MP optimis dalam waktu dekat, UGN Padangsidimpuan bisa meraih Agreditas Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) peringkat 'B’.

Hal itu diyakinkan Rektor UGN Padangsidimpuan Ir. H. Darmadi Erwin Harahap Spd MM MP saat acara temu ramah Yayasan Dharma Bhakti Pendidikan Indonesia (YADPI) Padangsidimpuan dengan Civitas Akademika UGN Padangsidimpuan di aula Kampus I UGN Tor Simarsayang, Senin (30/4).

Pada acara temu ramah tersebut, turut hadir Pembina dan pengawas YADPI, Ketua Harian YADPI Drs. Parulian Nasution MM beserta pengurus YADPI, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Dosen di Lingkungan UGN Padangsidimpuan.

“Kami menargetkan dan tetap memfokuskan bagaimana bisa menghantarkan Perguruan Tinggi (PT) UGN Padangsidimpuan mencapai akreditasi PT dengan peringkat ‘B’. Tentunya dibutuhkan kerja keras, dukungan dan kerjasama kita semua agar cita-cita tersebut dapat segera terealisasi,“ ujar Rektor.

Rektor menambahkan, UGN yang saat ini berada di posisi ke 1967 dari 3320 PT yang ada di seluruh Indonesia baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguran Tinggi Swasta (PTS).

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu satu tahun terakhir UGN telah memperoleh akredirasi ‘B’ untuk 5 Program Studi (Prodi) dari 14 Prodi yang ada di UGN yaitu Prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Agroteknologi, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara. Sedangkan untuk Program Studi Ekonomi Pembangunan saat ini sedang menunggu jadwal assesment lapangan,“ jelasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Harian YADPI yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Drs. Parulian Nasution MM menyebutkan, dibawah kepengurusan YADPI yang baru dia berharap agar secara bersama-sama menyusun rencana strategis, program kerja, hasil evaluasi, kebijakan, tatakelola, sarpras.

“Tentunya yang paling penting adalah STATUTA yang merupakan Anggaran Dasar bagi PT dalam melaksanakan Tri Dharma PT yang dipakai sebagai acuan untuk merencanakan, mengembangkan program dan menyelenggarakan kegiatan fungsional sesuai dengan tujuan PT yang dirancang dan disahkan dalam rapat senat UGN untuk diajukan kepada pengurus yayasan untuk disahkan,“ imbuhnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar