23 Pengusaha Boat Penyeberangan di Sei Jawi-jawi Panai Hulu Dapat Bantuan Jaket dan Ban Pelampung

Redaksi: Selasa, 12 Juni 2018 | 16.04.00

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tushta Ramajaya Saragih. AP. MISI menyerahkan ban pelampung kepada Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Ruspan Nasution. (Foto: Thamrin Nasution) 


LABUHANBATU| HARIAN9
Setelah beberapa kali Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap SE.MSI. melakukan kunjungan kerja ke kawasan pantai ke Kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hilir dengan mengendarai boat ternyata tidak memiliki alat pengaman penompang seperti Jaket dan pelampung.

Bupati Pamgonal Harahap, melihat hal ini sejalan dengan komitmennya terhadap masyarakat pantai dalam mensejahterakan masyarakat di sana termasuk dalam upaya meningkatkan keselamatan penumpang boat dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air yang ada, terkhusus menjelang arus mudik Hari Raya Aidilfitri 1439 H/Tahun 2018 ini Bupati mendistribusikan Jaket dan pelampung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Ramajaya Saragih AP.MSI menjelaskan bahwa Pendistribusian Jaket dan pelampung ini diserahkan kepada 23 orang pemilik kapal boat dengan 58 buah Jaket pelampung ditambah 63 buah ban pelampung, keseluruhan dari bantuan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018.

Pendistribusian bantuan jaket pelampung dan ban pelampung ini, langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu,Tuahta Ramajaya Saragih AP.MSI kepada Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Sei Jawi-jawi  Kecamatan Panai Hulu Ruspan Nasution 

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di tangkahan boat Sei Jawi-jawi Senin (11/06/18) usai acara penyerahan bantuan jaket dan ban pelampung ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu,beserta personilnya langsung meninjau Pos PAM di Tanjung Sarang Elang meninjau arus mudik disana.

Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Sei Jawi-jawi Kecamatan Panai Hulu, Ruspan Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan ini, dengan harapan semoga diberikan oleh Allah SWT kemudahan-kemudahan dalam memimpin Labuhambatu ini, apalagi bantuan ini diberikan kepada kami dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kata Ruspan, jumlah pelampung ini dinilai masih kurang diharapkan masih ada penambahan, Semoga bantuan ini akan kami rawat dan kami jaga dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai dengan fungsinya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar