Arus Mudik Di Wilayah Kodim 0824 Jember Hingga Saat Ini Kondusif

Redaksi: Selasa, 12 Juni 2018 | 17.44.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Perayaan Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada tannggal 15-16 Juni 2018 menyisakan waktu tinggal 4 hari lagi, dari pantauan kami dilapangan dari pos pengamanan maupun pos pelayanan yang digelar diseluruh titik rawan di Kabupaten Jember  situasinya masih relatif kondusif.

Pada hasil pemantauan hari ini Senin (11/06/2018) mulai dari Pos Pengammanan Pondok Dalem arus kendaraan yang memasuki Jember maupun Keluar dari Jember menuju Kab Lumajang meskipun ada sedikit peningkatan namun  masih pada batas normal, tidak ada tanda-tanda lonjakan kendaraan yang signifikan.

Demikian pula di Pos Pengamanan Terpadu SPBU Ds Klatakan Kec Tanggul suasana lalu lintas juga masih normal, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Pos Pelayanan dan Pengamanan Terminal Tawang Alun, meskipun terjadi peningkatan masyarakat yang menggunakan moda transportasi bus namun masih terkendali dan dapat terlayani dengan baik.

Selanjutnya di Pos Pengamanan dan Pelayanan Terminal Pakusari dan Pos Pengamanan garahan yang masin-masing memantau arus mudik yang memasuki Jember maupun Keluar Jember menuju Banguwangi juga masih relatif kondusif, termasuk Pos pelayahnan dan pengamanan di Terminal Arjasa situasinya juga sama.

Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi  menyatakan bahwa waktu demi waktu seluruh perkembangan situasi mudik dan aktifitas masyarakat selalu dalam pantauannya bersama Kapolres Jember.

"Kepada seluruh personel Kodim 0824 Jember yang sedang melaksanakan pengamanan saya telah meninstruksikan untuk selalu dalam kondisi siaga dan waspada apapun situasinya dalam rangka memberikan perasaan aman terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran," kata Letkol Inf Arif Munawar.

"Demikian halnya kepada seluruh anggota yang sedang melaksanakan tugas kewilayahan diseluruh jajaran Koramil pun kita juga menekankan untuk selalu waspada dan meningkatkan kegiatan monitoring saat menjelang, selama dan sesudah lebaran terutama di tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian atau wisata," tegas letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)   
Editor: Mardan H Siregar



Komentar