Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu Kunjungi Mesjid Raya Baburrahman Angkola Timur

Redaksi: Senin, 11 Juni 2018 | 23.36.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Pemkab Tapsel yang ke-13 kalinya di Mesjid Raya Baburrahman Desa Panompuan Jae Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (10/6). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Mesjid Raya Baburrahman Desa Panompuan Jae Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi tuan rumah Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel yang ke-13 kalinya, Minggu (10/6).

Rombongan Safari Ramadhan dipimpin oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, didampingi  ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu serta Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan anggota DPRD Tapsel Henrima Harahap.

Selain itu tampak juga hadir Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten,  Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag,  Ketua MUI,  PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag,  BKMT, LPPU,  KONI,  Baznas, KNPI, Ormas, OKP, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe Spd, Tokoh Masyarakat, Lurah,  dan Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Timur.

Pada kesempatan tersebut Syahrul menyerahkan bantuan enam set baju PKK dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu untuk enam Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Timur. Kemudian Bupati beserta Ketua Komisi VII DPR RI menyerahkan infaq yang terkumpul dari jamaah Tarwih pada Safari Ramadhan tersebut sebesar Rp.2,5 Juta untuk diserahkan kepada Nazir Mesjid Baburrahman.

Selain itu, Syahrul juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapsel  kepada 15 orang fakir miskin,masing-masing  sebesar Rp.500.000 / orang. Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan syukur dan berterimakasih karena sudah sembilan tahun Safari Ramadhan ini terus dijalankan. Untuk itu diharapkan bisa menjadi lebih baik dimasa-masa yang akan dating.

Syahrul juga menyatakan, hikmah dengan diadakannya Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin kebersamaan antara pemerintah dengan rakyatnya sehingga lebih mudah menyerap aspirasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

“Diharapkan, di bulan yang penuh maghfiroh ini kasih sayang antar sesama bisa terjalin sehingga persatuan dan kesatuan dapat terwujud menuju Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,“ pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan agar bisa membentengi faham radikal yang bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini berharap, di sepuluh Ramadhan terakhir ini doa kita semua diijabah oleh Allah dan senantiasa sehat walafiat dan bisa mengakhiri ramadhan tahun ini dengan amalan yang sempurna.

Sementara itu Tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Ilman Akhyaruddin Hasibuan SHi menyebutkan, ada tiga hikmah dari bulan ramadhan yaitu yang pertama berpuasa membuat kita sehat baik jasmani maupun rohani, yang kedua adalah ramadhan bisa membentuk manusia yang cerdas,  sedangkan hikmah yang ketiga adalah dengan ramadhan kita akan menjadi manusia yang sejahtera. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar