Bupati Tapsel Tutup Safari Ramadhan 1439H Di Angkola Barat

Redaksi: Selasa, 12 Juni 2018 | 15.53.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan tali asih dan santunan kepada anak yatim pada kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Tapsel 1439 H / 2018 M di Mesjid Nurul Huda Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, Senin (11/6). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu, secara resmi menutup kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel 1439 H/2018 M di Mesjid Nurul Huda Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, Senin (11/6).

Kunjungan Safari Ramadhan terakhir dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapsel tersebut, dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu serta Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan anggota DPRD Tapsel Haris Yani Tambunan.

Selain itu, juga tampak hadir, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten,  Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Ketua MUI, PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag, BKMT, LPPU, KONI, Baznas, KNPI, Ormas, OKP, Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufik S. Sos, tokoh masyarakat, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Barat.

Pada kesempatan tersebut juga, Syahrul menyerahkan bantuan 14 set baju PKK kepada 14 Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Barat dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Selanjutnya Bupati menyerahkan nantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada 15 orang fakir miskin masing-masing sebesar Rp.500.000.-/orang.  

Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim.

Bantuan dari KNPI Tapsel kepada 6 orang Lansia berupa paket sembako serta sepuluh buah Al-Qur,an untuk Mesjid Al-Irsan Desa Panobasan Lombang yang diserahkan oleh Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Pasaribu, bantuan dari Bumdes bersama Kecamatan Angkola Barat kepada 7 orang anak sekolah kurang mampu berupa tas sekolah dan buku tulis dan penyerahan infaq yang terkumpul dari jamaah Tarwih sebesar Rp.2,5 juta kepada Nazir Mesjid Nurul Huda, diserahkan Bupati Tapsel dan Ketua Komisi VII DPR RI

Dalam arahannya Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyebutkan dengan digelarnya Safari Ramadhan yang sudah sembilan tahun dilaksanakan selama dua periode kepemimpinannya diharapkan dapat memberi nilai tambah untuk bisa lebih baik dan dimaknai. 

Sisi lain lagi yang diharapkan dengan kegiatan tersebut adalah agar seluruh pejabat di Tapsel bisa lebih sering bertemu dengan masyarakat.

“Kiranya di Ramadhan ini keimanan dan ketaqwaan bisa meningkat sehingga suasana yang baik di ramadhan bisa dilakoni dalam memasuki hari raya idul fitri yang sudah di depan mata,“ ujar Syahrul.

Syahrul berpesan agar suasana yang sudah baik terus dijaga dan dipelihara dengan baik,  karena persatuan dan kesatuan di sebuah daerah merupakan awal yang baik sebagai modal dasar pembangunan. Begitu juga dengan kerukanan antar/intern umat beragama harus tetap kita jaga dengan baik.

Ketua Komisi VII DPR RI dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Angkola Barat yang begitu antusias menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadhan Pemkab Tapsel.

Sementara itu Tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Henri Harahap S. Pdi menyebutkan bahwa hanya orang yang berimanlah yang diwajibkan berpuasa, karena orang yang berimanlah yang senang dengan datangnya bulan ramadhan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar