Dandim 0824 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Redaksi: Sabtu, 09 Juni 2018 | 00.04.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Alun-alun Jember pada Rabu (06/06/2018) Pukul 08.00 WIB, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 dengan thema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dan Pemusnahan Barang Bukti hasil Operasi Tumpas Semeru 2018" yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1439 H.

Hadir dan bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Jember dr Hj Faida MMR, sebagai undangan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Forkopimda lainnya serta para Komandan Satuan TNI se Kab Jember dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Jajaran Pemkab Jember.

Pada kesempatan tersebut Isnpektur Upacara dr Hj Faida MMR yang membacakan amanat tertulis Kapolri pada intinya menyampaikan bahwa Jenderal Polisi M.Tito Karnavian, dimana dalam amanat tersebut yaitu operasi tersebut berlangsung selama 18 hari, dari tanggal 07 -24 Juni 2018.

Menurut Kapolres Polres Jember, Operasi Ketupat Semeru,menurunkan sebanyak 359 personel pengamanan gabungan, yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait, dan elemen masyarakat lainnya.

"Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi-operasi pada  tahun-tahun sebelumnya dan disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018," tambah Kapolres

"Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya potensi kerawanan harus dapat kita turunkan skalanya bahkan kita tiadakan, sehingga Jember semakin kondusif disuasana lebaran," tegas AKBP Kusworo Wibowo.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar usai kegiatan tersebut dalam konfirmasinya menegaskan bahwa Kodim 0824 Siap mendukung Polres Jember dalam kegiatan pengamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

Saat ditanyakan berapa personel yang dipersiapkan oleh Kodim 0824 Jember pada intinya kami selalu bersinergi dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kabupaten Jember.

Namun berkaitan dengan  Operasi Ketupat Semeru 2018 ini kita akan dukung personel di Pos-pos pengamanan ditempat-tempat rawan yang telah ditentukan oleh Polres Jember dan kita menyiagakan satu pleton oncall, hal tersebut sesuai kordinasi kita dengan Polres Jember. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar