Kapolres Padangsidimpuan Gelar Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat

Redaksi: Selasa, 12 Juni 2018 | 15.46.00

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. HIlman Wijaya, SIK,dimapingi Ketua Bhayangkari Ny. Henny Wijaya menyerahkan santunan dan tali asih kepada anak yatim pada acara bukber dengan seluruh personil Polres, jajaran Pemko Padangsidimpuan, PNS Polri dan masyarakat, di halaman Mapolres Padangsidimpuan, Senin (11/6) sekira pukul 18.30 WIB. (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.IK, MH menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan seluruh personil Polres Padangsidimpuan, jajaran pemerintah Kota Padangsidimpuan, PNS Polri dan masyarakat, bertempat di halaman Mapolres Padangsidimpuan, Senin (11/6) sekira pukul 18.30 WIB.

Kegiatan sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Bayangkara Ke 72 juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim, pemberian bingkisan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Hadir pada acara tersebut, Pj. Walikota Padangsidimpuan, diwakili Sekdakota Drs Zulfeddi, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Ariyani Tambunan, SH, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, SIP, Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal, S.IK, M.Si, Kaden Brimob C Sipirok AKBP. Bravo Arsen, para Asisten, pimpinan SKPD, Ketua MUI Zulfan Efendi Hasibuan, pimpinan Ormas, tokoh agama, masyarakat, serta warga masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.IK, MH menyampaikan, kegiatan berbuka puasa bersama ini guna menjalin silaturahmi dan kerukunan ummat beragama agama di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan buka bersama ini adalah untuk menjalin kebersamaan menghilangkan perasaan negatif bahwa kita semua bersaudara dan hari ini dapat kita buktikan kita semua bisa pertahankan suasana yang damai ini,“ ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan, acara buka Puasa bersama ini merupakan salah satu upaya dilakukan Polri untuk menjaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dengan masyarakat,  agar tetap berkesinambungan.

“Saya berharap melalui acara buka puasa bersama ini mari kita jalin kebersamaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2018 yakni Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan  yang akan kita hadapi kedepan,“ katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar tetap menjaga situasi di wilayah tempat tinggalnya supaya selalu tetap aman dan damai. Apalagi saat ini Kota Padangsidimpuan mengikuti Pilkada serentak tahun 2018.

“Jagalah Kamtibnas, dan mari kita jaga serta menghormati perbedaan yang ada ditengah masyarakat, karena Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda, beda suku maupun beda aspirasi politik,“ tuturnya.

Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Zulpan Efendi Hasibuan dalam tausianya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Padangsidimpuan tepatnya pada hari ke 26 dan malam ke 27 Ramadhan yakni malam Lailatul Qhodar ini.

Diucapkannya, silaturrahmi ini sesuatu yang dangat penting. Untuk itu mari kita tingkatkan tali persaudaraan, dan lebih sering bersilaturahmi supaya rezeki kita bertambah dan mari kita pertahankan kebersamaan ini.

“Pertemuan kita ini sangat mulia karna dibarengi dengan pemberian tali asih kepada anak yatim. Untuk it uterus kita tingkatkan silaturrahim, jangan kita benci kepada orang lain karena hanya berbeda pilihan dengan kita. Jangan kita benci karna kita tidak satu kepercayaan, perbedaan adalah fitrah dari Allah SWT,“ jelas Ustadz Zulfan.

Usai acara, dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada anak yatim, yang diserahkan oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. HIlman Wijaya, SIK, MH dan Wakapolres Kompol JW Sijabat SH. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar