Pengalokasian Zakat ASN Labuhanbatu ke Kecamatan Kurang Transparan

Redaksi: Rabu, 06 Juni 2018 | 19.28.00

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE.MSI. menyerahkan Zakat ASN Lanhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Hasil pengumpulan Zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu sampai dengan bulan Mei 2018 sebesar Rp.1.913.082.267.23. 

Zakat yang telah terkumpul oleh BAZNAS Labuhanbatu yang berasal dari Zakat Aparatur Sipil Negara'(ASN) Kantor Kementerian Agama dan Pemkab Labuhambatu, sebesar Rp.815.400. diserahkan kepada anak-anak Panti Asuhan yang diserahkan oleh Bupati Labihanbatu H. Pangonal Harahap SE.MSI. di Mesjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Senin (04/06/18).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BAZNAS yang telah membantu program Pemerintah khususnya dalam hal mengentaskan kemiskinan melalui pengumpulan Zakat ini," sebutnya.

Dikatakannya, kami akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu, pada tahun 2019 atau 1440 H mendatang, Semoga amal ibadah kita terlebih-lebih didalam bulan suci Ramadhan ini

“Kami akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada badan amil zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2019 yang akan datang, semoga amal ibadah kita terlebih dibulan Ramadhan ini akan diterima Allah SWT,” ujar Pangonal.

Dihimbaunya, kepada seluruh ASN agar mengeluarkan zakat gajinya, minimal infaqnya, sehingga pendapatan Baznas tahun depan semakin meningkat.

“Khusus kepada Sekda selaku ketua umum Baznas agar terus memonitoring seluruh SKPD yang belum sepenuhnya menyetorkan zakatnya,” ungkapnya.

Namun sangat mengherankan Zakat ASN Yang dikirim ke sembilan Kecamatan seakan kurang transparan pembagiannya, lalu  Media Harian9.com melalui WA menghubungi salah seorang pengelola Zakat ASN  bernama Tukino, dipertanyakan perincian pembagian Zakat ini Setiap Kecamatan 

"Untuk Setiap Kecamatan berbeda-beda bang sesuai dengan keadaan masyarakatnya ada yang 200 kupon ada juga 300 kupon, tapi lebih akurat datang kekantor saja bang," kata Tukino.

Sementara Zakat ini sudah diserahkan tapi tetap juga tidak diberitahukan yang sebenarnya ada apakah sebenarnya di balik ini ??? (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar