Polsek Medan Baru Fasilitasi Problem Solving Dua Remaja

Redaksi: Rabu, 06 Juni 2018 | 19.35.00

Dengan disaksikan personil Polsek Medan Baru, akhirnya kasus problem solving dua remaja putri berdamai dengan salam-salaman. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Personil Polsek Medan Baru, Aiptu Juani Sinaga bersama Bripka Irwan Silitonga memfasilitasi problem solving terhadap dua remaja putri yang tinggal satu kost dan satu kamar.

Kedua remaja putri yang bertikai itu adalah, Windi Arinda Ritonga (17) siswi warga Jalan Karya Perdamaian Stabat dan Sabrina Perangin-Angin (17) siswa warga Jalan Desa Simpang Pergendangan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo.

Disebutkan, Jumat (1/6/2018), Windi kehilangan handphone merk Oppo. Kemudian, Seninnya (4/6/2018), Sabrina Perangin-Angin membeli handphone Oppo dari seseorang yang tidak dikenal dengan harga Rp.2.400.000.

Merasa handphone itu miliknya, Sabrina Perangin-Angin kemudian minta melihat dan mengecek nomor imagenya dan ternyata sama dengan kotaknya.

"Kalau mau handphone ini samamu, kembalikan uang aku yang sudah keluar sebesar Rp. 2.400.000," kata Windi seperti ditirukan Sabrina Perangin-Angin.

Karena kedua belah pihak merasa benar, akhirnya mereka meminta bantuan Polsek Medan Baru untuk menyelesaikan dan memediasi masalah tersebut.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, mereka lalu sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan di atas materai Rp.6.000 dengan disaksikan para hamba penegak hukum. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 








Komentar