Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 Berikan Bantuan Sosial Kepada LPSA

Redaksi: Rabu, 06 Juni 2018 | 21.52.00

(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Sebagai bagian dari pelaksanakaan kegiatan sosial selama Bulan Ramadhan pada setiap tahunnya Pramuka Saka Wira Kartika mengadakan serangkaian Bakti Sosial dimulai pada (31/05/2018) pembagian takjil gratis kepada pengendara yang melintas dijalan raya di depan Makodim 0824 dan saat ini Selasa (05/06/2018) Pukul 13.00 WIB, memberikan bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Kelurahan Slawu Kec patrang Kabupaten Jember.

Kedatangan Perwakilan Pramuka Saka Wira Kartika dang dipimpin oleh Serma Iwan Abdillah dengan 10 orang anggota Pramuka  saat memasuki  halaman Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LPSA) tersebut diterima oleh KH Tamyis selaku pimpinan LPSA yang mengasuk sekitar 200 anak yatim maupun anak terlantar.

Perwakilan dari Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 tersebut membawa 12 paket sembako, 20 Kardos pakaian layak pakai dan uang sebesar 1 Juta rupiah, menurut Serma Iwan Abdilah hal tersebut merupakan uang sosial dari swadaya adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mendampingi adik –adik karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di Jakarta namun saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai bagian pembelajaran kepada adik-adik disamping diberikan materi-materi kepramukaan adik-adik juga diajak untuk memiliki kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama disekitarnya, sehingga adik-adik Pramuka Sakawira Kartika benar-benar matang pemikirannya sebagai bagian dari generasi bangsa. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

                                      


Komentar