PT ANJ Agri Gelar Safari Ramadhan Sekaligus Berbagi Paket Lebaran Bagi Kaum Dhuafa

Redaksi: Senin, 11 Juni 2018 | 00.12.00

Wajah sumringah dari para kaum dhuafa saat menerima bantuan paket lebaran dari PT ANJ Agri Binanga. (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Untuk memperkokoh jalinan silaturrahmi di bulan suci Ramadhan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Agri Binanga di kecamatan Simangambat, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan kegiatan safari Ramadhan. 

Sama seperti yang dilakukan pada tahun - tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan 1439 H kali ini PT. ANJ Agri mengadakan program Safari Ramadhan yang dirangkai dengan pemberian bantuan lebaran kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

Kegiatan safari Ramadhan yang mengambil tema “Mempererat tali silaturahmi di bulan yang suci” dilakukan di dua daerah secara berkesinambungan yakni didesa Simangambat Julu kecamatan Simangambat, kabupaten Paluta dan di desa Tobing Jae, Kecamatan Huristak, kabupaten Padang Lawas yang digelar pada tanggal 4-6 Juni 2018 lalu.

Demikian disampaikan oleh general manager PT ANJ Agri Binanga Juli Wankara Purba, Jumat (8/7).

Katanya, pada kegiatan safari Ramadhan ini diisi dengan ceramah dan tausyiah dari ustadz, buka puasa bersama, sholat bersama kemudian pemberian bantuan berupa 1 unit dispenser dan 1 unit speaker aktif portable kepada masing-masing Masjid dan santunan kepada 50 anak yatim.

“Kegiatannya kita gelar di Mesjid masing-masing desa, selain tausyiah dan buka bersama, ada juga penyantunan anak yatim dan pemberian cindera mata untuk Masjid,” ujarnya.

Lanjutnya, pada momen bulan Ramadhan ini juga PT ANJ Agri memberikan bantuan paket lebaran berupa beras, sirup, gula, minyak goreng, mie instan, teh celup, roti lebaran, sebanyak 837 paket kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

Ditambahkan lagi oleh Juli Wankara Purba, bahwa pemberian bantuan lebaran ini adalah program CSR dari PT ANJ Agri yang seluruh bantuan lebaran ini dibagikan di 21 Desa yang berada disekitar PT ANJ Agri yang terletak di kecamatan Simangambat dan kecamatan Huristak. 

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan ini bisa tersenyum dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Senada, manajer Humas PT ANJ Agri Binanga Darwin Lubis menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan serta pemberian paket lebaran ini adalah dimana perusahaan ingin berbagi kebahagiaan terhadap masyarakat disekitar perusahaan khususnya yang kehidupannya kurang mampu.

Tambahnya, safari Ramadhan sekaligus pembagian paket lebaran bagi kaum dhuafa ini merupakan langkah penyaluran sebagian program CSR yang selama ini disalurkan dengan baik dan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di sekitar wilayah perusahaan.

“Melalui program CSR, perusahaan selalu ingin menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta ingin mensejahterakan masyarakat khususnya di sekitar wilayah perusahaan,” katanya.

Kepala Desa Simangambat Jae, Muhammad Nazib Hasibuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT ANJ Agri yang selama ini selalu menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Katanya, dari tahun ke tahun PT ANJ Agri selalu memberikan bantuan lebaran dan program CSR lainnya yang sangat membantu dan bermanfaat bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di sekitar lingkungan perusahaan.

“Semoga PT ANJ Agri semakin maju dan semakin peduli terhadap masyarakat dan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kabupaten Paluta,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, terlihat masyarakat kaum dhuafa yang lebih didominasi kaum ibu lansia menerima bantuan lebaran dengan senyuman kecil terlihat merekah saat menerima bantuan kecil perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit ini. (kadek9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar