Suami Susul Istri dan Anak Ditangkap Polisi Dalam Kasus Narkoba

Redaksi: Rabu, 06 Juni 2018 | 21.12.00

Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan saat membekuk DIS dari tempat persebunyiannya setelah masuk DPO Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Selasa (5/6) sekira pukul 11.00 WIB. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
DIS (43) warga Jalan Alboin Hutabaran Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu, akhirnya diciduk personil Polres Padangsidimpuan dari tempat persembunyiannya di Jalan Mustafa Harahap Lingkungan III Saba Rimba Gang Timbangan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/6) sekira pukul 11.00 WIB.

Penangkapan terhadap tersangka DIS yang bersembunyi selama tiga hari dirumah adiknya, dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH didampingi Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP. CJ. Panjaitan, SH dan sejumlah personil.

DIS menyusul istrinya RR dan anaknya MFR yang sebelumnya telah ditangkap petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan karena terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya,SIK, MH, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP. CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan DIS yang merupakan suami dari tersangka RR dan ayah dari tersangka MFR yang sebelumnya telah ditangkap personil Polres Padangsidimpuan.

“Angggota kami berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan DIS yang telah masuk DPO Polres Padangsidimpuan dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis shabu,“ ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, penangkapan DIS merupakan hasil pengembangan dari tersangka MFR  dan RR, yang merupakan anak dan istri dari DIS serta mengammankan barang bukti berupa satu bungkus plastik transparan diduga keras berisi narkotika golongan I jenis shabu seberat 4,48 satu lembar sbekan plastic gram, satu lembar sobekan plastik hitam, satu lembar plastik klip kosong dan satu buah tas kecil warna coklat dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah tanpa nomor polisi.

Ditambahkannya, penangkapan DIS ini, berkat informasi dari masyarakat bahwa tersangka DIS yang melarikan diri saat penangkapan istri dan anaknya ternyata bersembunyi di rumah adiknya di Jalan Mustafa Harahap Lingkungan III Saba Rimba Gang Timbangan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres memimpin langsung penangkapan dan mudah-mudahan penangkapan tersangka DIS tidak terlalu sulit, karena tersangka langsung menyerah setelah rumah tempat persembunyiannya dikepung petugas.

“Tersangka DIS langsung kita boyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut sekaligus kita pertemukan dengan anak dan istrinya yang sebelumnya telah kita tetapkan sebagai tersangka,“ tutur Kapolres.

Terpisah, Kepala Lingkungan III Kelurahan Aek Tampang Marsada Nasution mengapresiasi dan berterimakasih atas tindakan tegas yang di lakukan jajaran Polres Padangsidimpuan dalam memberantas peredaran narkoba diwilayahnya.

“Atas nama masyarakat Lingkungan III Kelurahan Aek Tampang sangat berterimakasih atas tindakan tegas yang di lakukan jajaran Polres Padangsidimpuan. Pasalnya kami disini sangat resah akibat perdaran narkoba yang begitu marak dan sudah banyak korban khususnya generasi muda,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                      


Komentar