H. Mhd. Anwar Panjaitan Diangkat Menjadi Anggota DPRD P.Sidimpuan PAW Dari Golkar

Redaksi: Senin, 09 Juli 2018 | 21.14.00

H. Muhammad Anwar Panjaitan anggota DPRD Padangsidimpuan PAW dari F. Golkar didampingi istri Hj. Dewani Henrima Harahap, foto bersama dengan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan perwakilan Forkominda Kota Padangsidimpuan usai dilantik dan diambil  sumpah, pada rapat Paripurna Istimewa di aula gedung DPRD Kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman Padangsidimpuan, Jum,at (6/7). (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
H. Muhammad Anwar Panjaitan diangkat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar yang berlangsung dalam rapat Paripurna Istimewa di aula gedung DPRD Kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman Padangsidimpuan, Jumat (6/7).

Rapat Paripurna pengangkatan H. Muhammad Anwar Panjaitan menjadi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan PAW tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH dihadiri 22 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, perwakilan Forum Komuniasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Padangsidimpuan, Sekdakota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengatakan pemberhentian dan pengangkatan anggota Legislatif dari Partai Golkar tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/690/KPTS/2018 Tanggal 8 Juni 2018 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Kota Padangsidimpuan atas nama H. Muhammad Anwar Panjaitan yang menggantikan Irsan Efendi Nasution,S.Sos yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yakni Kecamatan Padangsidimpuan Selatan untuk periode 2014-2019.

“Atas nama pimpinan DPRD saya mengucapkan selamat kepada saudara H. Muhammad Anwar Panjaitan yang baru saja diangkat dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dan berharap didalam menjalankan tugasnya nanti tetap berpegang teguh kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta tetap mengutamakan kepentingan masyarakat yang mewakilinya dan harus bersinergi sesama angota dewan lainnya dan mitra kerjanya,“ ujar Taty.

Sementara Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dalam sambutannya, mengatakan, secara pribadi ia mengucapkan selamat atas diangkatnya H. Muhammad Anwar Panjaitan dan ucapan terima kasih kepada saudara Irsan Efendi Nasution, S.Sos atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja pemerintah Kota Padangsidimpuan

“Diharapkan, dengan dilantiknya saudara H. Muhammad Anwar Panjaitan menjadi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam fungsinya sebagai anggota DPRD Kota Padangsidimpuan serta mampu membawa perannya sebagai wakil rakyat dengan suasana yang kondusif, agar agenda yang telah disusun oleh DPRD bisa dilaksanakan dengan baik, taat azas, taat aturan dan tepat waktu,“ ujar Sarmadan.

Sarmadan menambahkan, Pemko Padangsidimpuan telah usai melaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota untuk masa bhakti 2018-2023, yang mana dari hasil perhitungan sementara pasangan Irsan Efendi Nasution, S.Sos/Ir. H Arwin Siregar, MM (BERSINAR) yang maju dari jalur independen meraih suara terbanyak.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mendukung Walikota dan Wakil Walikota terpilih nantinya dan mengawal kinerjanya untuk membangun Kota Padangsidimpuan. Mari kita hilangan slogan BERSINAR, BISA dan BERES. Tapi sama-sama kita wujudkan BERSINAR Kotanya, BISA Rayatnya dan BERSIH Pemerintahannya,“ tutur Sarmadan.

Ditemui terpisah,  usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, H. Muhammad Anwar Panjaitan didampingi istri Hj. Dewani Harahap berjanji bahwa dalam menjalankan tugasnya nanti sebagai anggota DPRD akan memenuhi kewajiban sebagai anggota dewan dan akan bekerja sungguh-sungguh serta memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar

SUMUT BERMARTABAT