Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 72

Redaksi: Kamis, 12 Juli 2018 | 00.10.00

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH saat memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, bertempat di alun-alun Halaman Bolak Padangsidimpuan, Rabu (11/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH pimpin upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, bertempat di alun-alun Halaman Bolak Padangsidimpuan dan di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Rabu (11/7).

Dengan mengusung thema, ‘Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’, upacara Hari Bhayangkara juga dipandu Perwira Upacara AKP. CHOBLI, SH dan Komandan Upacara AKP CJ. Panjaitan, SH, dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH MM diwakili Sekertaris Daerah Drs.Zulpeddi, MM, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution dan Ir. H. Arwin Siregar, MM dan Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Firman Syah, SH, MH.

Selain itu juga hadir Waka Polres Padangsidimpuan Kompol H. Syafaruddin Hasibuan, SH, Kepala Lapas Klas II B Padangsidimpan Porman Siregar, Pejabat Utama (PJU) se jajaran Polres Padangsidimpuan, Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henni Hilman Wijaya beserta pengurus dan unsur TNI, Polri, ASN Pemko Padangsidimpuan, OKP dan Pramuka sebagai peserta upacara

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH menyampaikan, atas nama negara dan pemerintah serta pribadi diucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-72 kepada seluruh anggota Polri dan diucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kita semua telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun Internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional,“ ujarnya.

Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian.

“Peringatan Hari Bhayangkari kali ini bukan sekedar perayaan semata, jadikanlah ini sebagai momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi dalam tugas, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,“ tuturnya

Lebih lanjut disampaikan, dalam menghadapi masyarakat yang semakin kritis di era globalisasi ini, menuntut Polri untuk dapat bersikaf responsif dan peka, dengan terus-menerus mereformasi diri serta meningkatkan kwalitas kinerjanya secara profesional. Mengharapkan Polri yang profesional dan dipercaya oleh masyarakat serta mampu memberikan perlindungan dan pengayoman juga pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat, meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan.

“Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman,“ tegasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar

SUMUT BERMARTABAT