Koramil 0824/23 Wuluhan Bekali Wasbang dan PBB

Redaksi: Jumat, 13 Juli 2018 | 00.08.00

 (Foto: Sis24)  


JEMBER| HARIAN9
Bertempat dihalaman Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Nadlatul Tholabah Yasinat Ds Kesilir Kec Wuluhan Kab Jember pada  Rabu 11/07/2018 Pukul 08.00 WIB, dilaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) kepada siswa-siswi baru dan pembekalan kepada seluruh siswa SMK tersebut.

Bertindak sebagai pemateri adalah anggota Koramil 0824/23 Wuluhan dipimpin oleh Pelda Iwan Bagus bersama 3 orang anggota lainnya.

Materi pada MOS tersebut diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada 490 Siswa dengan perincian 1,5 jam diberikan materi PBB dilapangan dan 1 jam diberikan materi Wawasan Kebangsaan didalam ruangan.

Pada materi PBB siswa-siswi diberikanb pelatihangerakan baris berbaris gerak ditempat dan pada saat jalan, kemudian dilakukan praktek hingga siswa-siswi tersebut benar-benar memahami dan mampu melaksanakannya dengan benar.

Pada materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh Pelda Iwan Bagus pada intinya mengajak adik-adik untuk memanfaatkan kesempatan belajar disekolah ini dengan sebaik-baiknya, sebagai generasi muda tentunya banyak tantangan dimasa mendatang sehingga perlu bekal kecerdasan, kedisiplinan dan wawasan sehingga memiliki daya kompetitif.

Pengaruh global medernisasi alat komunikasi saat ini seperti handpone yang sudah memasuki jaman android dan memudahkan kita untuk mengakses berbagai hal dari seluruh dunia, untuk itu kepada adik-adik diharapkan mampu menyikapi dan memanfaatkan kondisi ini untuk mencerdaskan diri dan jangan sampai membuka situs-situs yang merugikan diri adik-adik, sehingga adik-adik diharpkan mampu mempertanggung jawabkan dirinya sendiri saat menggunakan android tersebut.

Belum lagi pengaruh-pengaruh pergaulan, narkoba dan pergaulan bebas hendaknya benar-benar dihindari,  sebagai generasi bangsa adik-adik merupakan aset yang akan menentukan nasib Bangsa Indonesia dimasa mendatang, sebagai pelajar sekali lagi hendaknya fokus pada kewajibannya untuk belajar.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengajuan dari pihak sekolah untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi baik terkait PBB maupun Wawasan Kebangsaan, sehingga kami tugaskan personel untuk merealisasi keinginan sekolah tersebut sekaligus sebagai bagian dari program kita dalam membina generasi penerus bangsa.

Komandan Kodim 0824 Jember menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada anggota jajaran yang telah melaksnakan kegiatan secara sinergis bersama sekolah-sekolah untuk membekali pelajar dan generasi muda.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari kepedulian kita TNI terhadap generasi penerus bangsa karena ditangan merekalah nasib bangsa dimasa mendatang, mereka yang akan menggantikan kita-kita pada saatnya nanti, sehingga keberadaan mereka harus kita bina dan kita bekali wawasan yang memadai. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar









Komentar

SUMUT BERMARTABAT