Pang Divif 2 Kostrad Didampingi Bupati Jember, Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Serta Dandim 0824 Kunjungi Baksos Operasi Gratis Katarak

Redaksi: Kamis, 12 Juli 2018 | 23.28.00

 (Foto: Sis24)  

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di RS Bina Sehat Jember pada Selasa 10/07/2018 Pukul 10.00 WIB, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Istri dan Para Asisten tiba di RS Bina Sehat Jember disambut oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Ketua PMI Jember dr  Abdul Rochim dan Direktur RS Bina Sehat dr Ulfa.

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad tersebut dalamrangka mengunjungi Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak dan Donor Darah  yang merupakan kerjasama antara Brigif Raider 9/2 Kostrad dengan Kodim 0824 dan RS Bina Sehat Jember.

Pada kunjungannya tersebut Pangdivif 2 Kostrad diampingi oleh dr Hj Faida MMR, Kolonel Inf Robby Suryadi dan Letkol Inf Arif Munawar langsung diajak untuk melihat langsung jalannya pendaftaran, screening peserta yang akan operasi katarak serta melihat langsung pasien yang selesai dioperasi sambil dijelaskan terkait sinergitas RS Bina Sehat, Pemkab Jember maupun TNI di Kabupaten Jember yang konsisten membantu Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak pada setiap tahunnya, oleh dr Hj Faida MMR.

Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad berkenan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu  diikuti oleh Komandan Brigif Raider 9/2 Kostrad kemudian Komandan Kodim 0824 Jember, kemudian Pangdiv  2 Kostrad juga menerima cindera mata berupa Buku dari Ibunda  dr Hj Faida MMR termasuk kepada Dandim 0824.

Dalam Wawancaranya Pangdivif 2 Kostrad saat ditanyakan kesannya selama berkunjung di Jember menyatakan bahwa selama berkunjung di Jember.

"Saya dapat melihat langsung sinergitas Pemerintah Daerah, RS Bina Sehat dengan TNI baik Kodim 0824 maupun Brigif Raider 9/2 Kostrad yang sangat baik sekali hingga melaksanakan Bakti Sosial TNI operasi gratis katarak seperti ini," tegas Mayjen TNI Marga Taufiq.

"Karena TNI itu harus selalu dekat bersama masyarakat sehingga dengan adanya sinergi dalam bentuk Bakti Sosial seperti ini semakin mendekatkan TNI bersama rakyat bahkan membantu masyarakat yang menderita katarak untuk dilakukan tindakan operasi secara gratis seperti ini," tambahnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf  Arif Munawar usai kegiatan kunjungan Pangdivif 2 Kostrad saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk Bakti Sosial TNI  Operasi Gratis Katarak ini kita melalui Babinsa menghadirkan sekitar 500 penderita  yang merupakan sisa-sisa penanganan yang belum tertangani pada program tahun lalu untuk ditangani saat ini.

Kemudian untuk donor darah saat ini masih berjalan dan kita mneargetkan untuk mampu mencapai 1000 kantong saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen dari jumlah yang ditargetkan dan ini merupakan wujud kepedulian kita TNI terhadap stock darah di PMI UTJ Jember.

Untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0824 menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Kerja panglima TNI di Lokasi Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak dan Donor Darah ini dan semoga sinergitas TNI, Pemkab Jember dan RS Bina Sehat  ini senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jember. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar










Komentar

SUMUT BERMARTABAT