Sat Brimob Poldasu Beri Tali Asih Ke Panti Asuhan Perpulungan Sidikalang

Redaksi: Kamis, 05 Juli 2018 | 19.13.00

Danki Ops Penugasan Sat Brimob Polda Sumut AKP Janpiter Napitupulu, SH, MH, beri tali asih kepada seorang perwakilan Panti Asuhan Perpulungan Sidikalang. (Foto: Joko Hendro)


SIDIKALANG| HARIAN9
Personil Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara pada Polres Dairi beri tali asih dan anjangsana serta silaturrahmi ke Panti Asuhan Perpulungan Sidikalang Kabupaten Dairi,  Rabu (4/7/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kegiatan amal tersebut, Danki Ops Penugasan AKP Janpiter Napitupulu, SH, MH, mewakili Kapolres Dairi Kasubbag Humas Ipda Hardi H. Sianipar, SH, Para Danton Ops BKO Sat Brimob Poldasu, Personil BKO Sat Brimob Poldasu, Kepala Seksi Pengasuhan Anak Syahrizal Simamora, 
Pegawe Staf Panti Asuhan Perpulungan Sidikalang Kabupaten Dairi, dan sekitar 95 orang anak-anak Panti Asuhan Perpulungen serta undangan lainnya.

Usai memberi tali asih berupa sembako kepada warga, Danki Ops Penugasan AKP Janpiter Napitupulu, SH, MH, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kami kepada Tuhan YME karena Pilkada di Kabupaten Dairi berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain itu juga merupakan syukuran kami pada acara HUT Bhayangkara ke 72 sekaligus bersilaturrahmi ke panti asuhan dan berbagi sedikit rezeki yang semoga bisa berguna serta bermanfaat untuk anak- anak dan pengurus panti.

Janpiter Napitupulu yang juga atlit bela diri Takwondo di Polri ini juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu bersemangat dalam kehidupan ini, karena kita semua sama di mata Tuhan YME dan terkhusus kepada anak-anak panti asuhan.

Dan untuk selalu giat dalam menuntut ilmu agar bisa meraih cita-cita menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta keluarga.

"Kami juga bermohon doa dari anak-anak panti sekalian, semoga tugas kami BKO Sat Brimob Polda Sumut di Polres Dairi ini dapat berjalan dengan aman dan baik sesuai dengan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan Polri kepada kami," jelas Janpiter yang akrab dengan wartawan.

Sementara mewakili Kapolres Dairi, Kasubbag Humas Ipda Hardi H. Sianipar, SH, mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena atas  kehendaknya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak panti asuhan yang telah menyediakan tempat dan waktu.

Dan kami memberi motipasi kepada para anak-anak panti asuhan untuk selalu giat dalam belajar dan menempah ilmu guna meraih cita-citanya, dan utamakan sifat disiplin dan jujur dalam hidup ini, ucap Kasubbag Humas.

Serta ingatlah selalu apa yang terjadi dan kita alami dalam hidup ini, terutama kepada orang yang melakukan kebaikan dan pertolongan kepada kita dan berbaktilah kepada orang tua, juga para pendidik-pendidik kita.

Sedangkan pengurus Panti Asuhan, Syahrizal Simamora bersama salah seorang anak panti, Linda Br Sihombing mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas anjangsana yang dilakukan oleh personil BKO Ops Brimob Polda Sumut pada Polres Dairi.

"Kami tidak dapat membalas pemberian tali asih ini, dan kami hanya bisa memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar kegiatan tugas BKO Sat Brimob Polda Sumut di wilayah hukum Polres Dairi dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun dan semoga yang kami terima dapat berguna dan bermanfaat bagi kami anak-anak panti asuhan," pungkas Simamora dan Br Sihombing serta diamini pada warga yang hadir.

Acara amal dengan dana pribadi dari kantong dan dompet masing-masing personil BKO Sat Brimob Polda Sumut ini diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Ali Pasaribu. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar

SUMUT BERMARTABAT