Syahrul M Pasaribu Ajak Masyarakat Tapsel Lebih Rutin Lakukan Pengajian Akbar

Redaksi: Rabu, 11 Juli 2018 | 23.14.00

Ketua Dewan Pembina Remaja Masjid Kabupaten Tapsel Dolly Putra Pasaribu memberikan sambutan, saat menghadiri pengajian akbar tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Hilal Dusun Mosa Jae Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel,  Selasa (10/7). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak masyarakat di Kabupaten Tapsel untuk lebih sering melakukan pengajian-pengajian yang sifatnya akbar, karena keguata pengajian merupakan saah satu sarana silaturahmi antar sesama dan juga salah satu rahasia memperpanjang usia.

Hal itu dikatakan Bupati Syahrul, saat menghadiri pengajian akbar tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Hilal Dusun Mosa Jae Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel,  Selasa (10/7).

Pengajian akbar tersebut diisi ceramah agama oleh Al-Ustad Ali Napiah Siregar dan dihadiri Anggota DPRD Tapsel Harmeini Batubara, sejumlah pimpinan OPD Tapsel, Ketua Dewan Pembina Remaja Masjid Kabupaten Tapsel Dolly Putra Pasaribu, Camat Angkola Selatan Zamhir SE,  Ketua MUI Tapsel,  Ketua KONI Tapsel,  Lurah,  Kepala Desa,  dan BKMT se-Kecamatan Angkola Selatan.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, di samping tujuan utama pengajian akbar ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa, juga bila semakin sering kita bersilaturahmi, semakin bertambah pula usia kita dan semakin banyak informasi yang kita dapatkan tentang berbagai hal khususnya
informasi tentang perkembangan pembangunan di daerah kita.

“Semenjak kepemimpinan saya mulai dari periode pertama menjabat sebagai Bupati Tapsel, kegiatan pengajian akbar yang digelar secara rutin setiap bulannya dapat pula dijadikan sebagai  salah sarana dalam mempererat silaturahmi antara satu desa dengan desa lainnya,“ tuturnya.

Terkait dengan program pembangunan selama kepemimpinannya dua periode sebagai Bupati Tapse, Syahrul menyampaikan, pada tahun 2018 ini Pemkab Tapsel telah mengalokasikan pembangunan jalan aspal hotmix antara desa Garonggang menuju desa Mosa di Kecamatan Angkola Selatan.

“Untuk itu menjadi seorang pemimpin itu harus terus berjuang dalam membangun daerahnya, oleh sebab itu mari kita menjalin kekompakan antara umaro dengan ulama ditambah dengan dukungan suasana yang sejuk serta kondusif oleh seluruh warga masyarakat, dengan demikian pembangunan akan sukses,“ katanya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Remaja Masjid Kabupaten Tapsel Dolly Putra Pasaribu mengajak seluruh warga untuk memperjuangkan penyelesaian pembangunan masjid Al-Hilal dan yang lebih penting lagi adalah, mari kita bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz. (Wan9).
Editor: Mardan H Siregar



Komentar

SUMUT BERMARTABAT