Keluarga Almarhum Fendy Keling Silaturrahim ke Rumah H Marzuki

Harian 9 author photo
Keluarga Almarhum HMY Efendi Nasution saat
bersilaturahim ke rumah H Marzuki di Jalan Tuamang Medan

MEDAN | HARIAN9
Keluarga Tokoh Pendiri Pemuda Pancasila Almarhum HMY Effendi Nasution atau dikenal Pendi Keling bersilaturrahim ke rumah mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Sumut H Marzuki di Jalan Tuamang Medan, Kamis (14/7). 

Mereka yang datang bersilaturahim itu adalah, Putri tertua Alamarhum HMY Effendi Nasution:  Efwita Nasution SE, Jeffri Pratama Nasution SH dan  Arif Anugerah, SE. 

Efwita Nasution SE menyampaikan, Silaturahmi dan Kunjungan ke Sesepuh Pemuda Pancasila Sumut dikediaman H Marzuki merupakan bentuk kepedulian junior kepada seniornya. Apalagi saat ini terlihat ayahanda H Marzuki dalam kondisi kurang sehat. Sehingga sebagai keluarga besar Pemuda Pancasila merasa terpanggil untuk mengunjunginya.

"Ayahanda H Marzuki ini adalah tokoh senior Pemuda Pancasila yang juga merupakan salah satu pendiri Pemuda Pancasila (PP) dan turut membesarkan PP dijamannya," kata Efwita didampingi adik-adiknya. 

Menurut mereka, ketokohan H Marzuki tak bisa dipungkiri dalam memberantas PKI dan membesarkan PP di Sumut. Sekaligus berharap para kader Pemuda Pancasila se Sumut agar tetap merapatkan barisan dengan tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. Kerena bagaimanapun juga para sesepuh PP dalam menumpas PKI penuh dengan perjuangan darah dan air mata serta korban harta. 

"Sebagai kader PP tentunya kita diharapkan menghormati dan menghargai perjuangan para senior dalam membertantas PKI di Sumut ini. Karena awal berdiri Pemuda Pancasila adalah di Sumut. Sehingga marilah kita kembali kejati diri Pemuda Pancasila dengan menentang tumbuhnya paham-paham komunis dan tetap mempertahankan NKRI sebagai harga mati," ungkap Efwita

Sementara itu Sesepuh senior PP HM Marzuki mengatakan, Ketokohan HMY Effendi Nasution tak dapat dipungkiri dalam mendirikan dan mengembangkan PP  di Indonesia. 
"Ketokohan bang Pendi di Indonesia ini tak ada duanya. Sebagai ketua saat itu dia mampu mengayomi kader-kader Pemuda Pancasila sehingga Pemuda Pancasila sangat besar ditakuti dan disegani kawan dan lawan," ucap H. Marzuki 

Sebagai sesepuh PP, H Marzuki meminta, segenap kader PP se Sumatera Utara agar tetap menentang tumbuhnya komunisme yang merongrong sendi-sendi kehidupan. Maka segenap harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab tanpa semangat persatuan dan kesatuan apa saja yang diingikan  akan sulit didapatkan.

"Saat ini ini kita prihatin dengan lunturnya rasa solidaritas, Patriotisme dan persaudaraan di sebagian para kader PP. Makanya kita minta dalam kepemimpinan  H Kodrat Shah saat ini,  dapat kembali membangkitkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan. Sehingga ikatan batin itu kembali terajut dengan erat agar PP di Sumut dapat terus besar dan berkembang," katanya.

Sementara Cucu HMY Effendi Nasution yang juga pengurus MPC PP Kota Medan Jeffri Pratama Nasution SH dan Arif Anugerah SE mengatakan, HMY Effendi Nasution dan H Marzuki adalah sosok tokoh Pemuda Pancasila yang disegani dan dihormati, Karena bentuk kepemimpinannya sebagai Ketua MPW PP saat itu juga sebagai seorang ayah  sangat peduli kepada kader-kader PP di zamannya. Setiap waktu saat itu terus melakukan koordinasi dan bersilaturrahmi dengan kader.  Sehingga semangat kader dan kebesaran PP saat itu sangat dihormati. 

"Sebagai kader yang masih junior kami berharap kepada para sesepuh dan senior bersedia memberikan nasehat dan wejangan kepada kader junior agar PP di Sumut dapat lebih besar dan berkembang dengan tetap menjaga tali silaturrahim dan semangat cinta NKRI, Ucapnya. (Isn9)
Komentar Anda

Berita Terkini