NBT


Jokowi Bantu Sapi Limosin dari Diski

harian9 author photo
Contoh sapi Limosin
MEDAN| HARIAN9
Presiden juga akan menyumbangkan 1 ekor Sapi Limosin. Jenis Sapi itu  diambil dari daerah Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Bentu pembayarannya dilakukan oleh pihak Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) dengan mengirimkan uang melalui rekening milik Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Qurban Pemprovsu tahun 2016,  OK Zulkarnaen.

"Tahun ini Presiden RI Joko Widodo  menyumbangkan kepada Panitia Pelaksana Qurban, 1 ekor sapi  dengan 800Kg. Sapi itu kita ambil dari Diski. dan pembayarannya akan dilakukan Kementerian Sekretaris Negara,” Kata OK Zulkarnaen yang juga sebagai Asisten III Setdaprovsu.

Selain itu, pelaksanaan qurban Pemprovsu merupakan agenda rutin tahunan Pemprovsu setiap pelaksanaan hari raya Idul Adha. Untuk tahun 2016 ini, pegawai pemprovsu melakukan pemotongan hewan kurban sedikitnya 31 ekor sapi.

“Data sementara yang kita miliki, tahun ini hewan qurban yang akan dipotong sebanyak 31 ekor sapi. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari beberapa SKPD yang ada dijajaran Pemprovsu,” sebut Zulkarnaen

Dikatakannya, tempat pemotongan hewan qurban itu, sebagian akan dipotong di kantor Gubernur dan beberapa hewan kurban lainnya akan disumbangkan ke mesjid-mesjid ataupun Panti Asuhan yang ada di Sumut.

“Sebagian pemotongan hewan qurban kita lakukan di halaman kantor Gubernur seperti tahun-tahun sebelumnya. Namu sebagian lagi nanti akan kita sumbangkan ke mesjid-mesjid dan panti asuhan yang ada. Tapi sampai saat ini, saya belum bisa mengatakan mesjid dan panti asuhan mana saja yang akan mendapat bantuan. Karena kita belum membahasnya,” ujarnya.

Untuk itu dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan rapat teknis tentang pelaksanaan qurban pemprovsu. Sehingga pihak panitia dapat mengetahui secara pasti  data personil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprovsu yang ikut berqurban. Sekaligus menentukan tempat yang mendapat bantuan hewan kurban dari pemprovsu. (Isn9)
Komentar Anda

Berita Terkini