MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

PT. ANJ Agri Siaisi Buka Bersama Dengan Masyarakat Angkola Selatan

harian9 author photo
 
GM PT ANJ Agri Siais Mulkan Nasution memberikan sambutan pada acara buka bersama PT ANJ Agri Siais dengan masyarakat Angkola Selatan di kediaman rumah dinas GM PT ANJ Agri Siais Komplek perumahan karyawan PT. ANJ Agri Siais, Selasa (6/7). (Foto : Riswandy)
TAPSEL| HARIAN9
General Manager (GM) PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Agri Siais Mulkan Nasution, menggelar buka bersama dengan masyarakat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di kediaman rumah dinas GM PT ANJ Agri Siais Komplek perumahan karyawan PT. ANJ Agri Siais, Dusun Paraupan Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (6/7/2017).

Kegiatan buka bersama yang dirangkai dengan acara pamitan GM PT ANJ Agri Siais Mulkan Nasution yang akan pindah tugas ke PT ANJ Agri Belitung, dihadiri jajaran managemen dari kantor pusat Jakarta dan Medan seperti, Yoomaidinar (Gray Head HR & GM), Alvia Azhar (Head of HR Shared Servise West Area), Roli Harni Garinging (Industriad Relation & People Developmet Manager), Jimmi Prima P (Recruitment Assesment Staff), Ketua MUI Angkola Selatan Ustadz Sardan Sihombing, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda kabupaten Tapsel dan Kecamatan Angkola Selatan, serta jajaran staf PT ANJ Agri Siais.

Kegiatan diawali dengan taustiah Ramadhan yang disampaikan Al Ustadz Sardan Sihombing yang juga ketua MUI Kecamatan Angkola Selatan, yang mana ia mengajatan bahwa pada bulan Ramadhan, Allah SWT menurunkan Al-Qur’an. Dengan begitu bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa karena Al-Qur’an sebagai petunjuk umat manusia diturunkan untuk pertama kalinya oleh Allah SWT.

Dijelaskannya, Ramadhan disebut juga bulan yang penuh berkah karena jika umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya akan mendapatkan keberkahan yang nilainya sama dengan seribu bulan. Jadi jangan pernah melewatkan untuk beribadah di bulan Ramadhan.

Ibadah selama bulan Ramadhan harus benar-benar tulus dan ikhlas karena Allah SWT karena jika seluruh amalan dilakukan selama Ramadhan, dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT dan kita seperti terlahir kembali seperti bayi tanpa dosa.

“Demikian beberapa keutamaan bulan suci Ramadhan yang wajib diketahui dan banyak lagi keutamaan bulan Ramadhan yang lainnya, ibadah dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah SWT tentunya akan membuat ibadah kita selama Ramadhan mendapat keberkahan,“ kata Ustadz Sardan

Sementara itu, GM PT ANJ Agri Siais Mulkan Nasution selaku tuan rumah mengatakan, buka bersama ini merupakan program social keagamaan yang dilaksanakan PT ANJ Agri Siais yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit dengan masyarakat Kecamatan Angkola Selatan dan masyarakat yang berada di desa-desa lingkar perusahaan.

“ Atas nama perusahaan dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berpartisipasi hadir pada acara buka bersama ini dan mohon maaf kepada undangan yang hadir apabila dalam pelayanan kurang berkenan di hati para tamu-tamu undangan, “ kata Mulkan.

Mulkan juga me­ngajak masyarakat untuk menjadi­kan Kecamatan Angkola Selatan khususnya menjadi daerah yang kondusif. Agama ja­ngan men­jadi permasalahan, tetapi agama kita ja­ga dan ra­wat bersama. Karena dengan ada agamalah kita saling mem­beri, me­na­sihati dan menghargai sesuai de­ngan ajaran masing-masing.

“ Saya mengimbau bagi masyarakat yang tidak melak­sanakan ibadah puasa untuk saling menghargai kepada yang melaksanakannya, se­hingga umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dapat berjalan dengan baik, “ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada Ra­madan ini, PT ANJ Agri Siais juga menggelar safari Ramadhan dan mengun­jungi 17 buah masjid di Kecamatan Angkola Selatan dan Kecamatan Angkola Sangkunur, yang tujuannya agar perusahaan lebih dekat lagi dengan masya­rakat.

Untuk itu perusahaan tetap bergan­dengan tangan dengan masyarakat dan selalu memberikan pencerahan dan pela­ya­nan kepada masyarakat, karena tanpa masyarakat, perusahaan tidak bisa berbuat banyak, “ pa­parnya.

Mengenai perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Angkola Selatan, tahun 2017 PT. ANJ Agri Siais telah melakukan perawatan dan perbaikan jalan puluhan kilometer dan membangun jalan rabat beton serta membangun jembatan konstruksi plat baja sebanyak 8 buah dengan lebar jembatan 4 meter dengan total biaya Rp.4,5 milyar.

“Total dana yang kita kucurkan melalui program CSR dari berbagai program telah mencapai Rp.6,5 milyar dan kalaupun belum seluruhnya terakomodir sesuai harapan masya­rakat, PT ANJ Agri Siais tetap berkomimen akan menjalankan program CSR nya secara bertahap, sesuai dengan permintaan masya­rakat, ” jelas­nya.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini