Babinsa Slateng Kec Ledokombo Kab Jember Dampingi Pok Tani Rahayu Panen Padi

Harian 9 author photo



JEMBER| HARIAN9
Babinsa Serda Calisto Taek dan PPL Sdr Rananto  dampingi panen Kelompok Tani (Pok Tani) Rahayu Ds Slateng Kec Ledokombo Kab Jember Panen padi milik H Badri, Jum’at (08/12/2017) dimulai pukul 08.00 Wib. 

"Pendampingan PPL Bersama Babinsa sungguh sangat dirasakan hasilnya oleh petani. Kami petani sangat terbantu dengan pendampingan ini sebab tehnis penanaman dan pengolahan lahan selalu mendapat arahan. Sehingga pertanian kami lebih efektif dan efisien," " kata H Badri disela-sela memanen padi tersebut.

Ditambahkannya,  petani banyak diuntungkan dengan pola pendampingan yang tujuannya untuk swa sembada pangan ini memang tepat dengan adanya Babinsa selaku perwakilan TNI bersama PPL yang selalu mengawal petani dalam mengelola lahannya. 

Menurutnya, dari hasil pengelolaan lahan pertaniannya, memanen seluas 1 hektar memperoleh sekitar 5 ton, dan selama penanaman hingga panen ini tidak ada kendala hama sedikitpun. 

Sementara itu, Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono  membenarkan adanya kegiatan anggotanya.  Seluruh Babinsa jajarannya  diperintahkan agar selalu eksis melakukan pendampingan kepada petani dan selalu koordinasi dengan PPL.

"Karena itu merupakan instruksi struktural dari tingkat Mabes TNI hingga Koramil selaku pelaksananya, sehingga petani mampu melaksanakan kegiatan pertaniannya dengan baik dan lancar dalam menunjang program ketahanan pangan nasional," ucapnya

Selain itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan, terima kasihnya kepada seluruh anggota jajaran dan Babinsa. Karena atas kesungguhan mereka dalam melaksanakan tugas  sehingga mendapat apresiasi dari Pimpinan TNI. 

"Bahkan Kodim 0824 Jember  mampu meraih penghargaan sebagai Kodim Terbaik Tingkat Nasional," ucapnya.

menurutnya, khusus diprogram ketahanan pangan ini Kodim 0824 Jember bahkan mampu mencapat target produksi dan penyerapan gaban (Sergab) mencapai 200 %, sebagaimana penjelasan Dirjen Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian pada medio September 2017 yang lalu. 

"Hal tersebut tentunya berkat kerja keras kita semua," ujarnya. (sis24) 


Komentar Anda

Berita Terkini