Bersama PPL Babinsa Dampingi Pok Tani Karya Utama Ds Andongsari

Harian 9 author photo

JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka mengantisipasi serangan hama jenis serangga Kelompok Tani Karya Utama, Senin (11/12/2017) Pukul 08.00 Wib melaksanakan penanaman refugia dipematang sawah masing-masing anggota kelompok tani tersebut.

Hadir dan turut melaksanakan penanaman diantaranya Mantri Tani Matori, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Sdri Lita H dan Babinsa Serda Budiono bersama 57 orang anggota kelompok tani Karya Utama.

Menurut PPL Sdri Lita H penanaman refugia atau bunga warna-warni dipematang sawah sangat efektif dalam mengantisipasi serangan hama jenis serangga seperti wereng dan lain-lain.

Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno  membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, dan sebelum ditanami  padi seperti saat ini Babinsa  jajarannya telah diinstruksikan untuk melakukan berbagai upaya percepatan dalam mengelola lahannya serta selalu koordinasi dengan PPL dalam memberikan pendampingan.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut sangat mendukung pendampingan yang dilakukan, penanaman refugia tersebut memang dikenal efektif dan murah dalam menangkal serangan hama wereng.

Sehingga mampu memberikan manfaat ganda bagi petani, disamping murah namun mampu mengamankan lahan petani dari serangan hama jenis serangga tersebut serta yang lebih penting merupakan langkah yang alami karena mengurangi pemakaian insektisida.(Sis24)

      

Komentar Anda

Berita Terkini