BULAN BAKTI KARANG TARUNA DESA BUKIT SELAMAT ADAKAN MOTHERS DAY

Harian 9 author photo
Ketua Karang Taruna Besitang Syahrizal Tanjung ketika memberikan tali asih kepada Ibu Ibu wonder Mom (atas) dan bawah Foto bersama Ibnu Hajar Camat Besitang di dampingi Syaharizal danRatri Ambarwulan. (Foto: Adam Malikira)

BESITANG| HARIAN9
Pengurus Karang Taruna Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat mengadakan acara Bulan Bakti Karang Taruna dengan bertemakan Mothers Day, pada Selasa (26/12) sekaligus memperingati Hari Ibu.

Acara tersebut dihadiri Kepala pemerintahan Kecamatan Besitang, H, Ibnu Hajar S.Sos Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Bukit Selamat Ratri Ambarwulan, SPd, Ketua Karang Taruna Kecamatn Besitang Syahrizal Tanjung, Ketua Karang Taruna Sekecamatan Besitang, Kepala Dusun, kelompok Program keluarga Harapan ( PKH) Desa Bukit Selamat, ormas Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pers.

Dikatakanna, bahwa pada prinsipnya kami sebagai pemerintahan Kecamatan Besitang mendukung kegitan Bulan Bakti Karang Taruna meskipun suna masih liburan. Namun demi Karang Taruna DesaBukit Selamat saya hadir untuk memberikan dukungan.

Selanjutnya, dipesankannya, agar kegiatan ini dapat ditingkatkan untuk dimasa yang akan datang. Untuk menjadi anggota Karang Taruna syaratnya berumur minimal 15 tahun dan maksimal 45 tahun dan harus mempunyai visi dan misi organisasi.

Dipaparkannya, soal pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2018, tentunya kita harus mempersiapkan hak pilih kita.

Untuk bisa menentukan hak pilih semua warga harus rekam E KTP di kantor Kecamatan agar dapat terdata sebagai pemilih namun bila sampai batas waktu yang ditentukan maka gugurlah hak pilih masyarakat.

"Rekam E KTP dan Pembuatan akte kelahiran merupakan program pemerintahan pusat tidak dikenakan biaya atau gratis,"  jelasnya.

Sementara Plt  Kepala Desa Bukit Selamat Ratri Ambarwulan, SPd ketika memberikan kata sambutannya mengatakan nafasnya (ruh) nya organisasi adalah musyawarah karena tanpa musyawarah organissi nol, kemudian saya akan mencoba Desa Bukit Selamat menjadi Kampung kegiatan karena seingat saya Karang Taruna Desa Bukit Selamat pernah membuat Besitang Idol yang pemenangnya bukan dari panitia.

Kini pengurus Karang Taruna Desa Bukit Selamat Rahma, SPd yang juga ketua pendamping PKH Desa Bukit Selamat mampu melaksanakan bulan Bakti Karang Taruna disertai Mothers Day serta pemberian tali asih kepada janda dan anak anak yatim dengan berbagai macam lomba seperti senam, pembacaan puisi dan lainnya. 

Sebagai Plt saya memberikan apresiasi sehingga untuk dimasa yang akan datang Pemerintahan Desa Bukit Selamat akan memberikan anggaran dari Kas Desa

"Ia juga akan memberikan alat pembuat krupuk ikan dan udang kepada Karang Taruna Desa Bukit Selamat untuk dijadikan sebagai usaha bersama pengurus Karang Taruna,"  jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Besitang Syahrizal Tanjung mengatakan, bahwa di Kecamatn Besitang sudah ada 6 pengurus Karang Taruna, hanya tinggal 3 Desa lagi yang belum terbentuk Karang Taruna. 

"Mudah mudahan tahun depan semua Desa dan Kelurahan sudah terbentuk kepengurusan Karang Taruna," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Desa Bukit Selamat Rahma, SPd  ketika memberikan kata sambutannya mengatakan setiap tahun Karang Taruna melaksanakn kegiatan bulan Bakti Karang Taruna, tahun 2016 dilaksanakan Besitang Idol, tahun ini kita adakan berbagai macam kegiatan lomba untuk memperingati hari Ibu (MOTHERS DAY).

Kegiatan bulan Bakti Karang Taruna dan Mothers Day murni kegiatan tanpa dibantu dari pihak manapun termasuk partai politik meskipun ada yang memncoba memberi  tapi kami menolaknya kami mau bersih. 

"Sebagai Pemuda Pemudi Desa Bukit Selamat bahwa kami bisa bangkit dan mampu untuk berbuat," katanya.

Sebagai Ketua Karang Taruna dan ketua pendamping PKH Rahma, SPd juga memaparkan beberapa lomba seperti lomba baca puisi, Senam, Bazar, Silaturahmi PKH, Santunan dan Wonder MOM.

Acara juga di isi pembacan ayat Suci alquran menyanyikan lagu Indonisia Raya, lagu Mars Karang Taruna, Mars PKH diakhiri nyanyi bersama, joget bersama Camat Besitang, Plt Kepala Desa, Pengurus Karang Taruna, masyarakat PKH dan pemberian tali asih sebanyak 94 orang terdiri dari 40 janda, 44 anak yatim dan 10 orang Distabilitas. (adam9)
Editor: Mardan H Siregar 









Komentar Anda

Berita Terkini