Bupati Tapsel Serahkan Piagam dan Sertifikat Untuk ‘Perempuan Hebat’ Tapsel

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH melakukan pemotongan nasi tumpeng pada peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapsel yang berlangsung  di halaman Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Desa Kilang Papan Sipirok, Jumat (22/12). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerahkan piagam penghargaan, tali asih dan sertifikat kepada perempuan ‘hebat’ pemerhati pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Tapsel dan perempuan-perempuan ‘hebat’ atas dukungan dan kerjasama dalam pembangunan PP & PA di Tapsel, pada peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapsel yang berlangsung  di halaman Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Desa Kilang Papan Sipirok, Jumat (22/12).

Pemberian piagam penghargaan dan tali asih diserahkan kepada 14 orang perempuan ‘hebat’ pemerhati pembangunan PP & PA di Tapsel, sementara sertifikat diserahkan kepada 11 orang perempuan ‘hebat’ atas dukungan dan kerjasama dalam pembangunan PP & PA di Tapsel, yang salah satunya adalah Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Sebelumnya, peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapsel dilaksanakan dalam satu upacara, yang dipimpin angsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, selaku Inspektur Upacara, dengan komandan upacara Sonita Wardah.

Upacara itu, upacara Hari Ibu yang mengusung thema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’,  diikuti ribuan peserta, terdiri dari PKK Tapsel, Dharma Wanita Persatuan, BKMT, GOW dan ASN Tapsel., dihadiri Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution S. Sos, Anggota DPRD Tapsel, Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Siregar MM, unsure Forkominda, Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Wadanyon C Brimob Kompol Hendrianto, Perwakilan Danyon, Kodim dan, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapsel.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH yang membacakan pidato sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise, menyampaikan, Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tahun tersebut merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ditekankannya, tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Kemudian, dengan adanya kongres tersebut sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

“Saya mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadikan momentum Hari Ibu tersebut sebagai refleksi dan renungan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,“ ujarnya.

Usai upacara, penyerahan piagam penghargaan, tali asih dan sertifikat kepada perempuan-perempuan ‘hebat’ Tapsel, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel dan diserahkan kepada para perempuan hebat Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini