BW-PWI Aceh Tamiang Lakukan Penanaman Mangrove

Harian 9 author photo
Mengenang bencana Tsunami di Provinsi Aceh Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (BW-PWI) Aceh Tamiang (ATAM) melakukan kegiatan penananam 2500 batang mangrove di kawasan Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway, Selasa (26/12/2017). (Foto: Amnur Dani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Mengenang bencana Tsunami di Provinsi Aceh Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (BW-PWI) Aceh Tamiang (ATAM) melakukan kegiatan penananam 2500 batang mangrove di kawasan Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway, Selasa (26/12/2017).

Syawaluddin Ketua BW-PWI Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan, selain mengenang dahsyatnya bencana alam Tsunami, kegiatan ini juga untuk memperbaiki kawasan ekologi Mangrove yang rusak. 

"Kegiatan ini akan berkelanjutan setiap bulannya, diharapkan dapat memperbaiki kawasan pesisir pantai. Mangrove merupakan salah satu benteng untuk mengatasi abrasi. Sudah seyogiyanya satu pohon yang ditebang, kita berkewajiban menanam 25 pohon," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Datok Penghulu Kampung Sei Kuruk III Syaiful Bahri mengatakan, sangat mendukung program yang dilakukan oleh BW-PWI yang peduli dengan lingkungan, terutama saat ini ekosistem mangrove sudah mulai tidak ada lagi dilakukan penanaman.

"Ada sekitar empat titik lahan mangrove yang kritis diantaranya di kawasan Sungai Udang, Brangau, Raja Ulak dan Pulau Sekai. Diperkirakan dari empat titik ada sekitar 200 hektar yang perlu dilakukan penanaman kembali," jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri DanPos TNI-AL Seruway Letda Laut (PM) Mujiono, Babinsa Koramil Seruway Serda Haniwal, Petugas RPH Seruway Surya Bakti, S. Hut, Panglima Laut Jafar, Pawang Laut Hamdan dan para Perangkat Kampung setempat. (dani9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini